TINGKATKAN KESIAPAN PRAJURIT KODIM 1009/PLH DENGAN PEMBINAAN KEMAMPUAN TERITORIAL

Pelaihari-Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan, Kodim 1009/Plh melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Triwulan II TA. 2020 di Aula Parekesit Makodim 1009/Plh Jl. A. Yani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah laut, Senin (01/07/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim, Para Perwira Staf, Para Danramil dan anggota Kodim 1009/Plh, Pasiter Kodim 1009/Plh Kapten Inf Tarya selaku penyelenggara kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

” Dalam sambutan Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH.,MA, Para prajurit tetap menjaga  kesehatan diri maupun keluarga , konsumsi vitamin, istirahat yang cukup dan jangan stress menghadapi wabah Covid-19, karena kesehatan adalah modal utama agar optimal melaksanakan tugas.

Ditengah wabah Pandemi,  sebentar lagi akan mulai memasuki bulan kemarau dan tugas pencegahan Karhutla sudah  menghadang. Panglima Kodam VI/Mlw mmemerintahkan agar segera mulai mengorganisasi satgas karhutla khususnya untuk Koramil – Koramil yang berada di zona – zona rawan (Bati-bati , Jorong, Kintap dan Panyipatan) dan juga mulai sosialisasi masyarakat tentang Karhutla dan khususnya para Danramil agar melaksanakan koordinasi dengan Muspika di wilayah binaanya,  karena saat pandemi Covid 19 belum akan berakhir akan diperparah dengan efek karhutla yaitu meningkatnya penderita ISPA.

Kepada seluruh jajaran ditekankan juga untuk mempelopori ketahanan pangan dari rumah masing-masing dengan memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk kebutuhan sendiri contohnya tanaman Tomat , Cabe, Bawang dan memelihara ayam, lele dll.

Jadilah pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekeliling, ingatlah jati diri TNI yang berasal dari rakyat dan bermanfaat untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *