SOSIALISASI ANTISIPASI BAHAYA LATEN KOMUNIS, DISAMPAIKAN KEPADA SELURUH ANGGOTA KODIM 1009/PLH DAN PARA VETERAN WILAYAH TANAH LAUT

Pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 pukul 07.30 Wita bertempat di Aula Kipan-C Yonif 623/BWU Jln. A. Yani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.

Telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal di Wilayah Kodim 1009/Pelaihari TA. 2019 yang diikuti 100 orang.

Kegiatan dihadiri oleh :

1. Kasdim 1009/Plh Mayor Inf Anton Mahriadi S.sos

2. Seluruh Pa Staf Kodim 1009/Plh.

3. Seluruh Danramil 01 s.d 06 Kodim 1009/Plh.

4. Anggota Kodim 1009/Plh

5. Ketua PPAD Bpk. Prasetyo

6. Ketua LVRI Bpk. Mijan

7. Ketua PIVERI Ny. Mijan

8. Ketua PERIP Ny. Dawam

Dalam mengawali Kegiatan, Kepala Staf Kodim 1009/Pelaihari menyampaikan permohonan maaf kepada undangan yang hadir, bahwasannya Komandan Kodim tidak dapat berhadir pada acara ini, Lanjut Mayor Inf Anton dalam sambutannya Himbauan untuk “ Tingkatkan Pembinaan tentang Bahaya Laten komunis ini karena Bahaya laten ini sadar tidak kita sadari memang sdh ada untuk itu kita harus waspada dan ini merupakan bentuk ancaman bagi negara dan harus bisa mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan Bangsa dan Negara kita Tercinta”.

Sosialisasi terkait tentang Bahaya Laten Komunis selanjutnya disampaikan oleh Kapten Inf Jodi Mudasir dengan materi sebagai berikut :

1. Tap MPRS Nomor XXV/1968 tentang larangan penyebaran Marxisme, Leninisme/Komunisme di Indonesia.

2. UU RI No 27 Th 1999 tentang Perubahan Kitab UU Hukum Pidana yang berkaitan dengan Kejahatan Terhadap Keamanan Negara.

3. UU RI No Th 2002 HanNeg Pasal 4, HanNeg Betujuan untuk menjaga dan melindungi Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah NKRI dan Keselamatan Segenap Bangsa dari Segala bentuk Ancaman.

4. UU RI No 34 Th 2004 Psl 7 tentang Tupok TNI Adalah Menegakkan Kedaulatan Negara, Mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945 serta Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia dari Ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

5. Komunisme adalah Ajaran yang menghapuskan Hak milik Perorangan,Pribadi serta Tidak mengakui Adanya Tuhan ( Atheis )

6. Marxisme adalah ajaran Komunisme yang dikembangkan oleh Karl Max yang membagi kelompok masyarakat dalam kelas-kelas yang berbeda yaitu kaum Majikan/Kapitalis dan kaum Buruh/Proletar

7. Leninisme adalah ajaran Komunime/Marxisme yang dikembangkan oleh seorang Tokoh Komunis dari Rusia yang bernama Lenin bahwa Faham Komunisme dapat diciptakan tanpa menunggu timbulnya krisis ekonomi dengan munculnya Lenin ini gerakan Komunisme Internasional memperoleh sebutan Marxisme Leninisme

Kegiatan selesai pada pukul 10.00 Wita dengan aman tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *