SINERGITAS TNI – POLRI MEMBERIKAN HIMBAUAN PENCEGAHAN PENULARAN VIRUS COVID-19

Sinergitas TNI – Polri di Wilayah Kabupaten Tanah Laut, ditunjukkan kembali dengan kegiatan memberikan Penerangan atau Himbauan pencegahan penularan pandemi virus Corona atau Covid -19 kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata rencana aksi Satuan Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Tanah Laut yg dilaksanakan Minggu, 22 Maret 2020 pukul 08.00 Wita bertempat di Taman RTH Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan patroli dan soaialisasi yang dilaksanakan personel Kodim 1009/Plh dan Polres Tanah Laut diawali dengan pengecekan personel dan materil himbauan yang di laksanakan di Markas Kodim 1009/Plh dan Polres Tanah Laut yang di pimpin oleh Kompol Pitoyo Kasat Binmas Polres Tanah Laut

Hadir dalam kegiatan tersebut :

  1. Kompol Pitoyo (Kasat Binmas)
  2. Iptu Norsamdinah (sat binmas).
  3. Ipda Diyono (sat binmas).
  4. Briptu Guritno (sat binmas).
  5. Briptu Ibnul Hafiz (bag sumda).
  6. Briptu Andri Ajgga (bag sumda).
  7. Serda M. Soehaimi (Staf Intel).
  8. Serda Dwi Nata Rusfendi (Danru Provost).
  9. Koptu Haryanto (Ramil 1009/03 Pos Tambang Ulang).

Sosialisasi yang dilakukan TNI bersama Polri secara persuasif dan humanis memberikan himbauan melalui mobil pengeras suara di tempat umum, memberikan penerangan terhadap masyarakat tentang pentingnya kesadaran bersama dalam Pencegahan Virus Corona dan selain itu juga dilakukan pembagian Brosur dan Flyer Pencegahan Virus Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya Adapun Tekhnis sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Binmas Polres Tanah Laut, yang dilengkapi pengeras suara

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat Tanah Laut umtuk dapat mengikuti seluruh himbauan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran Virus Corona secara bersama-sama. Misalnya, menerapkan pola hidup sehat dan social distancing dalam aktivitas sehari-hari.
Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi wabah yg sedang terjadi.

Virus Corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi Global oleh WHO. Seluruh Negara, termasuk Indonesia pun berjuang keras melakukan pencegahan dan penanganan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *