SETELAH PELAIHARI DAN TAKISUNG, DANDIM 1009/PLH KUNJUNGI KORAMIL KURAU DAN BATI-BATI

Koramil 1009-03/Bati-bati

Pelaihari — Sudah merupakan tanggung jawab Komandan untuk mengetahui kondisi satuan yang dipimpinnya. Hal ini dilakukan oleh Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Novie Adi Yoga mengunjungi Koramil jajaran Kodim 1009/Plh.

Koramil 1009-05/Kurau

Setelah kemarin mendatangi Koramil Kota Pelaihari dan Takisung, maka hari ini Koramil 1009-05 Kurau dan Koramil 1009-03 Bati-Bati yang berkesempatan untuk mendapat kunjungan.

Koramil 1009-05/Kurau

Dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Dandim 1009/Plh berkesempatan untuk bersilahturahmi dengan prajurit dan anggota Persit jajaran koramil guna mengetahui kondisi kesehatan khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

Koramil 1009-03/Bati-bati
Koramil 1009-03/Bati-bati

Hal tersebut merupakan bagian dari tugas pembinaan satuan khususnya pembinaan personel. Dandim 1009/Plh disambut langsung oleh Danramil Bati-Bati Kapten Inf Aris, Danramil Kurau Kapten Inf Feri beserta para Babinsa dan Ibu-ibu anggota Persit.

Koramil 1009-03/Bati-bati

Dalam arahannya, Letkol Inf Adi Yoga menyampaikan beberapa poin penting yang harus dilaksanakan baik oleh prajurit maupun oleh para anggota persit antara lain tentang penerapan disiplin protokol kesehatan yang harus dilakukan prajurit dan keluarganya, kehidupan prajurit yang diatur baik dengan aturan/hukum militer dan aturan/hukum umum, serta permasalahan penyalahgunaan media sosial yang saat ini sedang marak terjadi.

Koramil 1009-03/Bati-bati

Dandim khusus berpesan agar seluruh anggota dan keluarganya tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, karena kesehatan adalah modal utama dalam bekerja, selain itu juga agar tetap menjaga kebugaran yang sangat menunjang pelaksanaan tugas sebagai prajurit yang senantiasa harus siap membantu masyarakat.

Diakhir kunjungan Dandim mengingatkan agar jajaran babinsa sudah mulai melakukan koordinasi dan sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan guna mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan kepada warga desa binaannya masing-masing karena musim kemarau sudah didepan mata, dan bencana wabah Covid-19 pun belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *