SEMANGATI PEMUDA DESA, BABINSA MASUK PARIT

Tentara Nasional Indonesia (TNI) tugasnya tidak hanya untuk urusan perang menjaga kedaulatan NKRI. Tetapi juga dapat berfungsi sebagai penyemangat generasi muda, dalam hal menjaga lingkungannya.

Sebagai penyemangat itulah yang diperlihatkan Sersan Dua Muhammad Arif, anggota Koramil 1009-5 Kurau, Jumat (25/1) pagi.

Pria berbadan tegap yang mendapat tugas sebagai Babinsa Desa Maluka Baulin, dengan cekatan memainkan parang untuk membersihkan parit di sepanjang jalan provinsi yang melintasi Desa Maluka Baulin.

Sebagai Babinsa, Serda Arif mengaku terpanggil untuk memberikan semangat kepada anak muda yang sudah mau meluangkan waktu untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya.

Bersama dua anggota Koramil 1009-5 Kurau lainnya, Serda Arif berbaur dengan remaja dan tetuha masyarakat, membersihkan parit dari rumput-rumput dan ranting pohon yang dapat menghambat kelancaran air saat hujan turun.

“Kami anggota Koramil merasa terpanggil dengan adanya aksi para remaja Desa Maluka Baulin ini. Sebagai Babinsa, saya ingin memberi dukungan kepada para remaja,” katanya.

Apalagi kegiatan ini, lanjut Serda Arif, dalam upaya untuk mengurangi dampak jika hujan turun. Karena dalam satu bulan terakhir apabila hujan turun dengan lebatnya, rumah warga ada yang tergenang.

“Beberapa waktu lalu, ada belasan rumah warga yang pekarangannya terendam. Bahkan ada yang masuk sampai ke dalam rumah,” jelasnya.

DItegaskan Serda Arif apapun kegiatan remaja rang sifatnya positif, sebagai Babinsa dan anggota Koramil siap ikut terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *