Seluruh Babinsa Hadir dalam acara PEMBINAAN TATA RUANG WILAYAH PERTAHANAN DARAT, yang dibuka langsung oleh Dandim 1009/Pelaihari

Pada Senin 09 September 2019 Pukul 08.30 Wita dilaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Kodim 1009/Pelaihari, dengan tema “Melalui Pembinaan RTRW, Kita Tingkatkan Keterpaduan dan Keserasian Pembangunan Wilayayah Pertahanan Dengan RT/RW Pemda Untuk Menjamin Terwujudnya Wilayah Pertahanan Yang Berkualitas Dalam Rangka Kepentingan Pertahanan Negara”,

Acara digelar di Aula Sapta Marga Kompi Senapan-C Yonif 623/BWU, Jln. A. Yani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Kalsel, yang di hadiri oleh 140 orang.

Hadir dalam acara :

a. Dandim 1009/Plh (Letkol inf Adi Yoga Susetyo, SH.MA)

b. Para Pasi dan Danramil Kodim 1009/Plh

c. Para Babinsa kodim 1009/Plh

1. TNI AD merupakan komponen utama kekuatan pertahanan negara di darat bersama dengan komponen kekuatan pertahanan lainya.

2. Maka dari itu TNI harus dapat memanfaatkan segala sumber daya yang ada disekitar dan siap untuk memobilisasi dan di gunakan demi terwujudnya kesemestaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan terhadap NKRI.

3. Agar para peserta sosialisasi dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang mendalam yang berkaitan dengan penyusunan rencana tata ruang wilayah (RT/RW) pertahanan darat di wilayahnya masing-masing sesuai harapan komando atas yang selaras dengan kondisi di daerah.

4. Kedepan para peserta lebih memahami berbagai macam hal yang ada di daerahnya baik itu menyangkut tentang jenis tanah, bencana alam, curah hujan, pulau-pulau di wilayah, daerah tempur, daerah belakang, daerah pangkal pertahanan maupun jumlah koramil dan kecamatan serta luas daerah dapat di pahami dan di kuasi.

5. Mengingat pentingnya materi sosialisasi ini di harapkan setiap peserta memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya hingga pada giliranya para peserta akan benar-benar memahami segala hal yang berkaitan dengan RTRW pertahanan darat. Acata Selesai pada Pukul 10 25 Wita dengan tertib, aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *