SELAMA 3 HARI LATIHAN POSKO 1 KODIM 1009/PLH DENGAN TEMA MENGATASI KARHUTLA, HARI INI DITUTUP

Kegiatan Latihan Posko I yang selama 3 hari dilaksanakan oleh Kodim 1009/Plh Tahun 2020 dengan tema “Kodim1009/Plh Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mendukung Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan” hari ini resmi ditutup.

Setelah tahapan dinamika operasi yang dilanjutkan dengan Kaji Ulang Latihan oleh Korem 101/Antasari Latihan Posko 1 di tutup oleh Mayor Inf Putut yang mewakili Danrem 101/Antasari.,Jum’at (27/6/2020.

Dalam keterangannya Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH.,MA, menyampaikan bahwa Latihan Posko 1 ini berfungsi melatih Prosedur hubungan kinerja Komandan dan Staf dihadapkan dengan operasi yang dihadapi.

Tema Latihan kali ini sangatlah sesuai dengan karakter geografis Tanah Laut yang dalam waktu dekat akan memasuki musim kemarau dimana potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan sangatlah tinggi.

Dengan Latihan ini diharapkan masing- masing staf mengerti akan tugas masing – masing dalam operasi penanggulangan bencana khususnya Karhutla, mengerti mekanisme kegiatan baik dalam tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan hingga tahap pengakhiran.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dandim kepada seluruh penyelenggara dan pelaku yang telah sungguh-sungguh menyiapkan dan melaksanakan latihan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *