SAMBUT HUT KE 62 KODAM VI/MLW TAHUN 2020 “MULAWARMAN PEDULI” KODIM 1009/PELAIHARI SUMBANGKAN DARAH

Pelaihari – Komando Distrik Militer 1009/Pelaihari bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pelaihari menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman ke 62, Kamis (09/06/2020).

Rangkaian Kegiatan berlangsung di Aula Parikesit Makodim 1009/PLH, Jl Ahmad Yani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan, dibuka secara langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melalui layar Virtual di ikuti seluruh Jajaran Satuan Kodam VI/Mulawarman.

Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII  Dim 1009/Plh Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Novie Adi Yoga Susetyo dan pengurus Persit beserta perwakilan instansi lain berkesempatan menyumbangkan darah untuk yang membutuhkan sebagai perwujudan tema “Mulawarman Peduli” bahwa setetes darah adalah nyawa bagi orang lain.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, perwakilan anggota Kodim 1009/Plh, Polres Tanah Laut, BPBD Tanah Laut , Senkom Mitra Polri, Dinas Perhubungan,  Kemenhumkan Tanah Laut serta instansi lainnya.

Pada kesempat tersebut Dandim 1009/Plh juga menyerahkan bantuan Masker Kepada Perwakilan Poskes dan BPBD Tanah Laut, Pelaksanaan donor darah kali ini diharapkan dapat membantu pasokan darah PMI di Kab. Tanah Laut yang sangat dibutuhkan dalam masa pandemi Covid 19.

Selanjutnya anggota Kodim 1009/Plh bergerak membagikan masker gratis di depan Makodim dan Pasar Tapandang Berseri kepada masyarkat yang yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *