ROMBONGAN TIM MONEV GTPPC-19 KALSEL APRESIASI KINERJA GUGUS TUGAS COVID 19 KABUPATEN TANAH LAUT

Tim Monitoring dan Evaluasi GTPPC-19 (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19) Kalimantan Selatan yang dipimpin Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, melaksanakan monitoring dan evaluasi GTPPC-19 di Kab. Tanah Laut. (13/06/2020).

Tim GTPPC-19 di sambut oleh Bupati Tanah Laut, H Sukamta di dampingi Sekda Tanah Laut, Dahnial Kifli, Dandim 1009/Plh, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA., Kapolres Tanah Laut, AKBP Cucun Kurniadi S.I.K M.H, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Laut, Ir Kusri, Perwakilan Kajari Tanah Laut dan beberapa unsur lainya di Terminal Tanah Habang Pelaihari.

Lokasi yang di kunjungi ada 2 tempat, yakni Pasar Tapandang dan Fasilitas Pelayanan Khusus Karantina di Eks RS Hadji Boejasin, Ketua Tim GTPPC-19 Abdul Haris Makkie mendapat penjelasan tentang upaya yang telah dilakukan dan strategi kedepan GTPPC-19 Tanah Laut dalam melawan Covid-19, diantaranya kegiatan tracking, tracing dan screening yg dilanjutkan Rapid Tes Masif sejumlah 15 ribu warga yg berpotensi terpapar, kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat ramai, seperti pasar dan tempat ibadah, rencana pembentukan kampung tangguh dan kegiatan penyaluran bantuan sosial baik nasional, provinsi maupun kabupaten kepada warga yang terdampak Covid 19.

Kepada Ketua GTPPC-19 Kalsel, Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA melaporkan bahwa Kodim 1009/Pelaihari sebagai bagian dari GTPPC-19 Tanah Laut mendukung secara penuh baik pengerahan personil maupun materil dalam setiap aksi yang dilakukan untuk menekan penyebaran dan penanganan Covid 19 di  Kab. Tanah Laut.

Dandim berpesan kepada seluruh warga agar semakin sadar untuk bersama2  mematuhi protokol kesehatan agar keadaan segera pulih walaupun dengan tatanan kehidupan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *