RAPAT KOORDINASI SATUAN TUGAS PENANGANAN COVID19 PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Pelaihari- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Kalimantan Selatan menggelar rapat Koordinasi Satgas penanganan Covid-19 di Provinsi Kal-Sel, dalam rapat Vidcon di pimpin oleh Ketua Satuan Tugas penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Munardo melalui Video conference bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Hery Wiranto S.E., M.M.,M.Tr. (Han) Porkopimda Tanah Laut TNI/POLRI bertempat di Ruang Barakat Lantai II Pemkap Tanah Laut kamis 20 Agustus 2020.

Rapat di hadiri oleh Asisten 1 sekda kabupaten Tala dalam hal ini mewakili Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. Kapolres Tanah laut AKBP Cuncun Kurniadi SIK, Ka BPBD M. Bpk M.Kusri, Gugus tugas Tala Antonius Jaka, Kabag ops polres Tala Kompol Novy Adi Wibowo dalam acara Rapat Koordinasi.

Rapat digelar secara Vidcon, Provinsi Kalimantan Selatan mengungkapkan bahwa rapat sengaja digelar melalui aplikasi tersebut terkait masih banyaknya masyarakat baik daerah wilayah Banjarbaru, Banjarmasin, Tanah Laut dan Kabupaten lainnya yg ada di Provinsi Kal-Sel yang masih terinfeksi Virus Corona atau Covid 19 serta tingkat kematian cukup tinggi di Provinsi Kal-Sel.

Pembahasan  rapat-rapat di Provinsi Kal-Sel sebisa mungkin dilakukan dengan memanfaatkan  Video Conference untuk menghindari pertemuan atau kontak antar Sesamanya, yang dapat berisiko menyebarkan Virus Corona guna Memutus rantai penyebaran Covid 19.

Dalam hal ini bertujuan untuk Sosialisasi Secara terus menerus penguatan penegakan disiplin kembali Protokol kesehatan di Provinsi Kalsel dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan  hingga ke Desa-desa mulai dari Rt, Rw di warga masyarakat.

Tahap Operasi Pendisiplinan secara menyeluruh di Kal-Sel di sertai bekerja keras tanpa lelah melalui Bekerja Sama Sinergitas TNI/POLRI, Prokompida, Kesehatan dan Instansi terkaid lainNya, secara bersama sama agar dapat bekerja Sungguh sungguh dan berikan Sanksi kepada warga masyarakat yang tidak mau mematuhi Peraturan pemerintah Tentang pentingnya Protokol Kesehatan mulai dari Memakai masker, Cuci tangan dengan sabun, menggunakan Desinfektan jaga jarak perorangan, dan kerumunan orang banyak guna untuk memutus Rantai Virus Corona atau Covid 19 di Kal-Sel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *