PERSONEL KODIM 1009/PLH ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK SEBAGAI KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT

Pelaihari Selasa, 10 Maret 2020 pukul 08.00 Wita.. Untuk keterampilan para Prajurit dilaksanakan latihan menembak Triwulan I TA. 2020. Bertempat di Lapangan Tembak Kompi C Yonif 623/Bwu.
Dalam pelaksanaan menembak sangat diutamakan konsentrasi, faktor keamanan dan kehati-hatian karena menggunakan Munisi Tajam.

Kegiatan menembak di bagi menjadi 2 kelompok yaitu : Kelompok laras pendek (pistol) di ikuti oleh seluruh perwira Kodim 1009/Plh dan personel Inteldim dengan menggunakan peluru tajam 3 butir percobaan dan 10 perkenaan. Sementara kelompok laras panjang diikuti oleh seluruh Bintara, Tamtama Kodim 1009/Plh dengan 3 butir percobaan dan 30 butir perkenaan dengan menggunakan tiga posisi yaitu posisi berdiri, posisi Jongkok/duduk, dan setiap posisi. Masing-masing perkenaan 10 butir peluru tajam.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 1009/Plh setiap Triwulan ini merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus senantiasa dilatih. Dengan latihan menembak, Prajurit dapat melatih kedisiplinan, ketepatan, ketenangan dan kesabaran. Safety adalah hal utama yang harus selalu diingat dalam menembak.
Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *