“PERANG SAMPAH”

Pelaihari – Demi terciptanya kota yang bersih dan asri Forkopimda menggelar apel “Perang Sampah”, bertempat di halaman Makodim 1009/Plh Jl. A. Yani Km. 5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Jum’at (09/10/20).

Hadir dalam kegiatan Bupati H. M. Sukamta M.Ap, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A, Waka Polres Kompol Fauzan Arianto .S.H., SIK., M.H, Sekretaris Daerah Drs H. Dahnial Kifli, M.Ap, Kajari Abdul Rahman S.H, Ketua Pengadilan Negeri diwakili Haris dan Kadispora Uyun.

Kegiatan ini bertajuk “Bersatu Bangkit-Sinergi Untuk Negeri” dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75 dan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan melibatkan personel Kodim 1009/PLH, Kompi senapan C Yonif 623/BWU, Polres, DPRKPLH, HPPMTL, KNPI, ORPALA, BPBD, SATPOL PP dan DAMKAR.

Dalam sambutan Bupati, “saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanah Laut menyambut baik dan memberikan penghargaan yang tulus kepada Komandan Kodim 1009/Pelaihari beserta jajaran dan para pemuda ada yang tergabung dalam HPPPMTL atas kepdulian tentang kebersihan di Kota Pelaihari”.

Dengan adanya kegiatan pemuda perang sampah ini adalah salah satu usaha kita dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Acara perang sampah ini dilaksanakan di 5 Kelurahan yaitu Kel. Pelaihari Kel. Angsau, Kel. Pabahanan, Kel. Sarang Halang dan Kel. Karang Taruna.

Sinergi antara TNI dan pemuda merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat yg menumbuhkan kegotong royongan.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis alat kebersihan kepada perwakilan oleh Bupati didampingi Forkopimda Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *