PERAN BABINSA KODIM 1009/PLH DALAM KEGIATAN POSKO GUGUS TUGAS PENANGANAN PANDEMI COVID-19 KABUPATEN TALA

Posko Gugus Tugas Covid-19 Kec. Bumi Makmur

Secara Geografis Wilayah Kabupaten Tanah Laut berada pada lintasan Tans Kalimantan yang berbatas dengan wilayah Kodya Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanahbumbu, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangatlah perlu menggelar Posko Gusus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 pada 4 titik diperbatasan yang merupakan pintu masuk/keluar pelintas wilayah antar Kabupaten.

Posko Gugus Tugas Covid-19 Kec. Bumi Makmur

Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tala berkedudukan di Desa Banyu Irang, Desa Pandahan Kec. Bati-bati, Desa Handil Bapirik Kec. Kurau serta di desa Kintap kecil Kec. Kintap yang masing-masing Posko didukung pesonel gabungan dari 2 orang instansi terkait diantaranya : TNI, POLRI, BPBD, DISHUB, SATPOL PP dan PMI.

Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Pandahan Kec. Bati-bati
Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Pandahan Kec. Bati-bati

Semenjak Pemerintah pusat memberlakukan status siaga darurat penyebaran pendemi Virus covid-19 hingga saat ini menuju perubahan setatus New Normal, Posko Gugus Tugas Covid-19 tetap aktif siang dan malam serta tak bosan untuk tetap dapat memberikan himbauan edukasi terhadap para pelintas batas Kabupaten agar para pengendara wajib memakai Masker, Jaga jarak dengan penguranagn kapasitas penumpang serta mememeriksa dokumen, Surat jalan, tujuan keperluan dan surat keterangan hasil Rapid test agar dari setiap pelintas batas dapat terpantau dari jejak perjalanannya

Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Banyu Irang Kec. Bati-bati
Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Banyu Irang Kec. Bati-bati
Posko Gugus Tugas Covid-19 Kec. Kintap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *