PEDAGANG PASAR HARUS MENJADI CONTOH DALAM DISIPLIN PENCEGAHAN PANDEMI COVID 19

Pelaihari – Disiplin penggunaan masker dan menjaga jarak sebagai bagian dari protokol kesehatan sangat diperlukan, khususnya di kerumunan seperti pasar, agar pasar tradisional tidak menjadi pusat penyebaran virus Corona.

Hal ini dibahas khusus dalam Rapat Penertiban Disiplin Protokol Kesehatan bertempat di Aula Kantor Dinas Koperasi Pasar Jl. Datu Isyad Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Rabu (08/07/2020).

Hadir dalam Rapat tersebut hadir Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA, Akp Sunarto mewakili Kapolres, Kepala Dinas Pasar Drs. Syahriannor dan Kepala Dinas Perhubungan beserta perwakilan paguyuban pedagang pasar Tapandang Pelaihari.

” Dalam sambutannya Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA, Bupati dan jajaran Gugus Tugas Covid 19 telah menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan yang harus dipedomani pedagang dan pembeli antara lain kewajiban memakai masker dan menjaga jarak.

Salah satu tempat yang berpotensi menyebarnya Covid 19 terbesar adalah di pasar, perpindahan virus terjadi lewat barang, uang, serta komunikasi antar penjual dan pembeli yang datang dari berbagai tempat yang tentunya tidak ketahui apakah membawa virus atau tidak. Dengan tidak disiplin protokol kesehatan maka potensi penyebaran akan semakin besar.

Kesadaran yang masih rendah dari pedagang maupun pembeli semakin membuat penyebaran terhadap keluarga kita baii istri, anak dan kaum lansia yg rentan penyakit di rumah semakin besar.

Dibutuhkan komitmen bersama seluruh pedagang dan masyarakat untuk bersama-sama Gugus Tugas Covid 19 untuk membantu pencegahan penyebaran Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang diperintahkan.

Mulailah menjadi contoh untuk diri sendiri dan keluarga, lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian tidak ada artinya saat semuanya sudah terlambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *