PANGDAM PIMPIN SERTIJAB KAPOKSAHLI DAN PENYERAHAN JABATAN PEJABAT KODAM VI/MULAWARMAN

BALIKPAPAN- Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman, Penyerahan Jabatan Asisten Perencanaan dan Pejabat Kabalak Kodam VI/Mulawarman berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw, Selasa (16/6/2020).

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Djauhari, S.E., M.M. sebagai pejabat lama yang diserah terimakan kepada Kolonel Arm Erwin Herviana S., S.Sos. sebagai pejabat Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman yang baru.

Adapun beberapa pejabat yang juga ikut serta melaksanakan penyerahan jabatan yakni Asrendam VI/Mlw Kolonel Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P., M.Si. yang akan menempati jabatan baru sebagai Patun Seskoad, Kajasdam VI/Mlw  Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P. menempati jabatan baru sebagai Kasipers Kasrem 032/Wirabraja Kodam II/Swj, Kainfolahtadam VI/Mlw  Kolonel Inf Deni Rejeki, S.E. menempati jabatan baru sebagai Aspers Kasdam Jaya, Kabintaldam VI/Mlw Kolonel Inf Budijanto menempati jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bid. OMSP Pangdam Jaya, dan Kapuskodalopsdam VI/Mlw Letnan Kolonel Inf Gufron, S.Ag. menempati jabatan baru sebagai Kainfolahtadam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, “Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk melanjutkan pengabdian dan dedikasinya ditempat tugas yang baru.”

Selanjutnya Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh Pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada pejabat baru Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Arm Erwin Herviana S., S.Sos.

“Disamping itu, dengan pengalaman tugas sebelumnya, saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru, dihadapkan pada tantangan dan pencapaian tugas pokok perlunya mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas,” tutup Pangdam.

Sesuai tradisi Kodam, kegiatan tersebut diakhiri dengan tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama melalui prosesi penciuman Pataka Kodam VI/Mlw Satmika Canta. Bagi pejabat baru prosesi tersebut menandai pengabdian sebagai prajurit Kodam VI/Mulawarman di mulai dengan tantangan tugas yang terbentang luas.  Sedangkan Penciuman Pataka bagi pejabat lama memberikan makna bahwa mereka akan selalu dikenang sebagai prajurit Kodam VI/Mulawarman dimana pun mereka akan bertugas nantinya.

Dijelaskan Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino, bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini sedikit berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid- 19, dimana sertijab tetap menggunakan masker, sarung tangan serta pengaturan jarak antar pejabat tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut,” kata Kapendam.

Tonton Videonya : https://www.youtube.com/watch?v=UJGVcahoKjY&feature=youtu.be

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *