ONE DAY ADVENTURE TRAIL GUGUS TUGAS COVID 19 TANAH LAUT BERSAMA DANREM 101/ANTASARI TINJAU PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT WISATA DENGAN MOTOR TRAIL

Pelaihari – Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Pupu Pridarmayanti Firmansyah di sambut Bupati Tanah Laut, Dandim 1009/Plh, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXII Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Novie Adi Yoga Susetyo beserta pengurus, Wakapolres Tanah Laut, unsur BPBD dan Komunitas Trail Tanah Laut untuk melaksanakan One Day Adventure Trail, bertempat di Makodim 1009/Plh Minggu (05/07/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan peninjauan dan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 diwilayah Kabupaten Tanah Laut terutama di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten tersebut, yang sudah mulai dibuka kembali untuk masyarakat.

Kali ini obyek wisata yang ditinjau adalah Kawasan Air Terjun Bajuin dan Danau Wisata PTP XIII, dengan menggunakan trail Danrem 101/Antasari beserta GTPPC19 Tanah Laut berkenan menjajal medan menantang dan menguji nyali lewat Adventure Trail.

Dari hasil peninjauan, Danrem 101/Antasari mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut atas upaya pencegahan penyebaran Covid 19 khususnya di obyek wisata, hal tersebut dapat dilihat dari penerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan baik yang ditandai dengan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, penyemprotan desinfektan, penyediaan fasilitas cuci tangan dengan sabun sampai dengan sarana ojek yang sudah dilengkapi alat pelindung penumpang.

Danrem juga berterimakasih kepada Bupati Tanah Laut dan Tim Gugus Tugas  dan komunitas Trail MTC Tanah Laut yang telah menginisiasi kegiatan hari ini dan kembali mengingatkan bahwa disiplin protokol kesehatan adalah kunci menekan penyebaran Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *