MEREBAKNYA WABAH CORONA PEMKAB TALA PERINGATI ISRA MI’RAJ SECARA SEDERHANA DILINGKUP PEGAWAI KANTOR BUPATI

Pelaihari Senin, 16 Maret 2020 pukul 08.30 Wita bertempat di Taman Hutan Jati Kantor Bupati Jln. A. Syaerani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut. Telah berlangsung kegiatan Peringatan Isra Mi’raj nabi besar Muhammad SAW 1441 H yang diikuti sekitar 150 orang

Hadir dalam kegiatan acara tersebut

  1. Bupati Tanah Laut H. Sukamta M.AP.
  2. Wabub Tanah Laut Abdirahman Spd.
  3. Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA.
  4. Sekda Tanah Laut Drs H. Dahnial Kifli M.AP.
  5. Wakapolres Tanah Laut Kompol Fauzan SIK.
  6. Kasubagbin Kajari Tanah Laut Muhammad Noor.
  7. Kakemenag Tanah alautDrs. H. M Rusdi Ilmi M.A.
  8. Ustad KH. Alfiannor (Ponpes Al-falah)
  9. Para SKPD Kabupaten Tanah Laut.

Adapun Sambutan Bupati Tanah Laut :

  1. Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada ASN Kab. Tanah laut yang telah hadir dalam memperingati hari Isro Mi’raj Nabi Muhamad SAW.
  2. Dengan adanya Virus Corona di Negara kita kepada ASN agar memberikan pengetahuan kepada masyarakat di lingkungannya supaya tidak panik dan pemerintah Kabupaten Tanah Laut serius menangani musibah virus corona.
  3. Kepada ASN Kabupaten Tanah Laut dan masyarakat tidak boleh memborong masker dan menjualnya lagi guna mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
  4. Pesan pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada ASN dan Masyarakat supaya mengurangi kegiatan keluar apabila tidak penting, perbanyak berdoa, berdzikir dan berolah raga.

Tausyiah agama oleh Ustad KH. Alfiannor (Ponpes Al-falah) :

  1. Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut yang telah memberikan waktu kepada kami untuk mengisi tausyiah agama tentang Isra Mi’raj.
  2. Apa yang disampaikan Bupati Kabupaten Tanah Laut tentang virus corona semuanya jangan panik semua kehidupan di dunia sudah diatur oleh Allah SWT dan kita sebagai umat Islam perbanyaklah membaca doa dan doa yang baik adalah berSholawat kepada nabi insyallah semua umatnya akan selamat di dunia dan akhirat.
  3. Di dalam Isra Mi’raj yang paling sempurna adalah mengerjakan sholat karena sholat perintah Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW dengan adanya perintah Allah SWT mari kita menjaga sholat lima waktu dan siapa yang meninggalkan sholat akan disiksa selam 500 tahun.
  4. Nabi kita Muhammad SAW berpesan kepada umatnya untuk tidak melakukan praktek riba Karena riba adalah dosa besar riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam.

Kegiatan selesai pukul 09.50 Wita dengan aman tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *