MASJID AGUNG SYUHADA PELAIHARI GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DAN HAUL KE-15 AL ALLAMAH ASSYEH MUHAMMAD ZAINI BIN ABDUL GHANI

Selasa, 03 Maret 2020  atau bertepatan 8 Rajjab 1441H, di masjid Agung As Syuhada Jln. At Taqwa  Kel. Pelaihari Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, telah dilaksanakan acara memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus acara Haul ke 15 Al Allamah Assyeh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul)

Bersama Al Habib Muhammad Baqir bin Alwi bin Yahya dari Jakarta dengan mengangakat Tema “Perbanyak Shodokah Untuk Tabungan Akhir Jaman dan Menjadi Amal Sesudah Kita di alam Barjah.

Acara Tampak di hadiri oleh para undangan antara lain :

1. Bupati Tanah Laut Drs H. Sukamta M.Ap

2. Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H, M.A

3. Kapolres Tala diwakili Kompol Pitoyo

4. Ketua Umum Pengurus Mesjid Agung Syuhada Gr. KH. Muhammad Noor

5. Ketua II Bidang Tamir Masjid Agung Syuhada Gr. KH. Muhammad Syahrani

6. Penceramah Al Habib Muhammad Baqir bin Alwi bin Yahya

7. Para Tokoh agama dan Masyarakat Kab. Tala

Acara diawali kata sambutan oleh Ketua Umum Mesjid Agung Syuhada :

– Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Alhamdulillahi rabbil alamin wassalatu wassalamu ala asrofil Ambiya Iwal mursalin Sayyidina wa Maulana Muhammadin wa ala alihi wa ashabihi adjma’in.

-Terimakasih Kepada Bapak Bupati yang sudah berkenan hadir dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul guru sekumpul yang ke 15 dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini.

– Kami juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Al habib Baqir bin Alwy bin yahya

Yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam majelis ini untuk menyampaikan tausiah – tausiahnya dan mudah mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dan manfaat dari tausiah yang d sampaikan beliau. Demikian yang dapat kami sampaikan Wabillahi Taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dilanjutkan Sambutan oleh Bupati Tala  Drs H. Sukamta M.Ap :

– Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Alhamdulillahi rabbil alamin wassalatu wassalamu ala asrofil Ambiya Iwal mursalin Sayyidina wa Maulana Muhammadin wa ala alihi wa ashabihi adjma’in. Yang saya hormati Al Habib Muhammad Baqir bin Alwi bin Yahya, Yang sama-sama kita hormati Ketua Umum dan para Pengurus Mesjid Agung Syuhada,Dandim 1009/Pelaihari serta saudara-saudara tamu undangan yang dirahmati Allah sehingga bisa berkumpul di tempat ini untuk Melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul yang ke 15.

– Saya Apresiasi yang setingginya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan haul guru sekumpul kemarin, Karena itu juga sebagian dari yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW bahwa perbanyaklah sedekah di jalan Allah dan Insya Allah akan menjadi Tabungan di akhirat kelak.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan Akhirul qalam wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hingga pada akhir acara disampaikan Tausiah oleh Al Habib Muhammad Baqir bin Alwi bin Yahya :

– Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Alhamdulillahi rabbil alamin wassalatu wassalamu ala asrofil Ambiya Iwal mursalin Sayyidina wa Maulana Muhammadin wa ala alihi wa ashabihi adjma’in.

Para jamaah sekalian saya baru pertama kali datang kesini untuk melihat secara langsung haul guru sekumpul dan subhanallah banyak sekali orang berkumpul menghadiri Haul Beliau, di jalan jalan banyak sekali yang membagikan makanan dan minuman dan itulah seperti yang diajarkan beliau untuk banyak bersedekah.

Rasulullah SAW berpesan pertama perbanyaklah bersholawat, kedua perbanyaklah Bersedekah dan yang ketiga ikhlas dan mudah memaafkan jangan tanamkan kebencian kepada sesama. Demikianlah tausiah dari saya salah dan khilaf mohon maaf yang sebesar besarnya Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sepanjang pelaksanaan acara berjalan dalam keadaan lancar, tertib, hingga usai pada pukul 16.15 Wita dalam keadaan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *