Koramil Kintap Bantu Bayi Operasi Bibir Sumbing

Rusman dan Sarimba, pasutri asal Desa Muara Kintap, senang anaknya Vina Febriana (10 bulan) mendapat bantuan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit TNI TPT Dokter Suharsono, Banjarmasin.

Bantuan operasi bibir sumbing itu tidak terlepas dari upaya Babinsa, anggota Koramil 1099-06 Kintap, yang sering melakukan anjangsana ke desa-desa binaannya.

Sersan Satu Edy Wahyudi, Babinsa yang membina Desa Muara Kintap, Desember lalu mendapatkan keluarga Rusman yang memiliki seorang balita dalam kondisi mengalami kelainan bibir atas atau sumbing.

Melihat kondisi keluarga nelayan yang kurang beruntung, Sertu Edy Wahyudi mengajak apakah keluarga berkenan anaknya diikutkan program operasi bibir sumbing gratis di Banjarmasin.

“Mendapat tawaran seperti itu, kami menerimanya dengan senang hati,” kata Sarimba saat dikonfirmasi Sabtu (12/1).

Menurut Sarimba, ia dan suaminya sudah pasrah dengan penderitaan yang dihadapi anaknya, karena kondisi ekonomi yang tidak menguntungkan.

“Untunglah ada bapak TNI yang menolong keluarga kami,” kata Sarimba, sambil menambahkan, anaknya masih harus menjalani satu kali operasi lagi untuk penyempurnaan.

Sementara menurut Komandan Rayon Militer 1009-06 Kintap, Kapten Yusuf Tandi, anggota TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa merupakan ujung tombak TNI untuk berinteraksi dengan masyarakat, dan dapat memberikan bantuan sesuai apa yang dapat dilakukan.

Hal ini tidak terlepa
s dari doktrin TNI AD butir ke-8 yang berbunyi “Menjadi contoh dan memplopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya”.

“Jadi Babinsa tidak hanya melakukan dialog langsung dengan warga binaannya, mereka juga peka terhadap kesulitan yang dihadapi dan mencarikan solusinya,” kata Yusuf Tandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *