KORAMIL 1009-03 BERSAMA MUSPIKA BATI-BATI KAWAL OPERASI PASAR MURAH GAS LPG 3 KILOGRAM UNTUK WARGA DESA

Bati-bati, Kamis 16 Juli 2020, Bertempat di halaman Kantor Desa Bati-Bati Kec.Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut telah di laksanakan Operasi Pasar Murah Gas LPG 3 Kilogram yang diserahkan sebanyak 280 tabung secara simbolis oleh Bupati Tala kepada masyarakat desa setempat.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskoperindag) kembali menggelar Operasi Pasar Murah Gas LPG 3 Kg. Yang kali ini Desa Bati-bati Kecamatan Bati-bati yang menjadi giliran.

Kehadiran Bupati H. Sukamta bersama Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kab.Tala Bpk Syahrian Nurdin disambut oleh Camat, Danramil 1009-03, Wakapolsek Bati-bati serta Kepala Desa bersama perangkat berikut antusias warga desa Bati-bati.

Camat Bati-bati Aan Nurhuda mewakili warganya memohon langsung kepada Bupati agar Pemkab melalui Diskopdag Tala bisa lebih sering mengadakan operasi pasar murah. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Aan menilai dengan kehadiran operasi pasar murah tentu akan sangat meringankan daya beli masyarakat akan gas LPG 3 Kg dan kebutuhan pokok lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tala menuturkan bahwa operasi pasar yang digelar adalah upaya Pemerintah Kabupaten Tala dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 serta harga yang dipasaran yang terus naik hingga mencapai Rp. 30.000 per tabung, namun dengan melalui Operasi Pasar Murah harga gas LPG 3 Kilogram adalah Harga Eceran Terendah ( HET ) yakni Rp. 19.000 per Tabung.

Bupati bersama Diskoperindag serta Kepala Bagian Ekonomi sudah berusaha menghubungi PT. Pertamina agar gas LPG 3 Kg untuk melaksanakan operasi pasar gas agar tetap tersedia di pasaran serta harganya tetap standar sehingga masyarakat dapat membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *