KOMANDAN KODIM 1009/PLH KUNJUNGI DUA KORAMIL JAJARANNYA

Kunjungan Kerja Di KOramil 1009-02/Pelaihari

Pelaihari — Walaupun di tengah Pandemi Covid 19, Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Novie Adi Yoga mengunjungi 2 Koramil yang berada dijajaran Kodim 1009/Plh yaitu Komando Rayon Militer (Koramil) 1009-02 dan Komando Rayon Militer (Koramil) 1009-04 dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19.

Kunjungan Kerja Di KOramil 1009-02/Pelaihari

Kunjungan ke Koramil tersebut merupakan bagian dari tugas pembinaan satuan yang antara lain adalah pembinaan aspek organisasi, personel, materil dan pangkalan.

Dalam kunjungan di dua lokasi yang berbeda tersebut Dandim 1009/Plh disambut langsung oleh Danramil Pelaihari Kapten Kav Wahyu Okto , Danramil Takisung Kapt Inf Tarya beserta para Babinsa dan Ibu-ibu anggota Persit.

Dalam keterangannya, Letkol Inf Adi Yoga menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini utamanya adalah silahturahmi dengan anggota dan keluarganya, lagi pula masih dalam bulan Syawal, dimana Halal Bihalal tidak mungkin dilaksanakan secara massal karena prosedur kesehatan tentang pembatasan orang berkumpul selama Pandemi Covid 19, sehingga Dandim berinisiatif untuk mendatangi tiap Koramil jajarannya satu persatu.

Kunjungan Kerja Di KOramil 1009-04/Takisung

Selain itu Dandim juga memberikan pengarahan kepada anggota dan istri anggota khususnya tentang disiplin protokol kesehatan di masa wabah corona saat ini yang melanda dunia termasuk Kabupaten Tanah Laut yang juga sudah merupakan zona merah.

Dandim berpesan agar seluruh anggota dan keluarganya tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, karena kesehatan adalah modal utama dalam bekerja, selain itu juga agar tetap menjaga kebugaran yg sangat menunjang pelaksanaan tugas sebagai prajurit yg tidak ringan.

Kunjungan Kerja Di KOramil 1009-04/Takisung

Di sisi lain, Dandim juga berikan arahan kepada anggota persit agar selalu mendukung suami dalam bertugas, menjaga dan membimbing anak anak selama proses belajar di rumah di tengah wabah Corona.

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil, Dandim juga berpesan agar para Prajurit hindari pelanggaran sekecil apapun terutama Narkoba karena sangsinya sudah pasti dipecat, prajurit juga harus tetap bersyukur atas karunia Tuhan yang diberikan sehingga dijauhkan dari sifat boros dan konsumtif.

Dandim menutup pengarahan dengan berpesan agar para prajurit dan keluarga hati-hati dan selalu bersikap bijak dalam menggunakan media sosial sesuai dengan perintah dan arahan yang telah disampaikan oleh pimpinan TNI-AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *