KODIM 1009/Plh Gelar Doa Bersama Hari Kesaktian Pancasila

Kodim 1009/Plh dan Masyarakat Kab. Tanah Laut, melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk para pahlawan Revolusi, bertempat di Masjid Al-Manar Kab. Pelaihari, (Minggu/30/09/2018)

Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, MTr (Han) mengungkapkan, makna doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila adalah mengingatkan Sejarah yang kelam bangsa Indonesia, dimana ada 7 Perwira yang menjadi korban keganasan aksi PKI dengan menculik, menyiksa dan membunuh siapapun yang dianggap sebagai penghalang niatan PKI dalam usaha mendirikan Ideologi Komunisme di Negara Indonesia.

Hadir diacara tersebut, Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, MTr (Han) beserta jajaran Kodim 1009/Plh dan H. Ariansyah Ketua Masjid Al-Manar.

“Sejarah ini setiap tahunnya diperingati dan dikenang sebagai pemblajaran kepada generasi Bangsa, agar faham-faham Ideologi Komunis itu tidak lagi timbul & tumbuh di NKRI” terangnnya
Masih menurut Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, MTr (Han), bahwa Kodim 1009/Plh gelar doa bersama diMasjid Al-Manar, agar amal ibadah 7 (tujuh) Perwira TNI serta seluruh korban yang gugur dapat diterima Allah SWT.

Menurut Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, MTr (Han), doa bersama ini merupakan wujud pemblajaran bagi generasi muda, mengingatkan peristiwa terjadinya pembunuhan terhadap pemimpin yang terdahulu.

“ Belajar dari peristiwa dahulu, harus intropeksi diri dan jangan sampai lengah terhadap ideologi Komunis. Karena itu merupakan bahaya laten yang setiap saat bisa timbul kembali,” tuturnya.

Doa bersama memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk Pahlawan Revolusi, baru terlaksana tahun ini, kata Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, MTr (Han).

“ Atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat, dimulai tahun ini, senantiasa dilaksanakan utuk berdoa pada setiap tanggal 30 September uraiannya.

“Besok Senin, kita adak adakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut” Tukasnya

Masih dikesempatan yang sama, H. Aransyah (Ketua Masjid Al-Manar) mengungkapkan, bahwa acara doa bersama dinilainnya sangatlah perlu, sesuai dalam ajaran Agama Islam, selain mengingatkan mengenang jasa jasa Pendahulu Negeri yang kita cintai Indonesia.

H. Ariansyah berharap, bahwa terlaksanannya doa bersama dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk Pahlawan Revolusi, utamannya bagi generasi muda agar bisa mengingatkan kembali peristiwa yang lalu pada Pahlawan yang gugur dengan tetesan darah penghabisan,” pangkasnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *