KEPALA STAF KODIM 1009/PLH MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI MENJELANG BULAN SUCI RAMADHAN

Sehubungan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H yang saat ini berada dalam suasana antisipasi dan pencegahan pandemi penyebaran virus korona (Covid-19) di tengah masyarakat, menjamin ketersediaan dan kestabilan harga harga pangan dan non pangan menjelang bulan suci Ramadhan.
Ditengah Pandemi Wabah Covid-19, maka Bupati Tanah Laut melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait di aula kantor di Ruang Barakat Lantai II Setda Kabupaten Tanah Laut Jln. A. Syaerani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Rabu (21/04/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Tala Drs. H. Sukamta M.Ap dan dihadiri Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin SE, Kasdim 1009/Plh Mayor Inf. Anton Mahriadi S.sos, Wakapolres Tanah Laut Kompol Fauzan SIK, Kajari Tanah Laut Abdurahman. SH. MH, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Laut Ibu. Ita Widyaningsih SH. M.H, Kemenag Tanah Laut Drs. H. M Rusdi Ilmi M.A dan Seluruh SKPD Tanah Laut.

Sambutan Bupati Tanah Laut antara lain :
Mengantisipasi tekanan inflasi dengan menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, komunikasi dan meminimalkan tekanan harga pangan yg mulai meningkat menjelang Ramadhan/Idul Fitri dengan operasi pasar.

Melakukan langkah langkah yg diperlukan demi menjaga stabilitas harga pangan menjelang Ramadhan dan idul Fitri 2020.

Pemantauan langsung ke lapangan untuk memastikan ketersediaan stok pangan. Baik milik pemerintah maupun pelaku usaha (distributor).

Membuat panduan beribadah yang sejalan dengan syariat islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di seluruh wilayah khususnya Kab. Tanah Laut dari Virua Corona (Covid-19).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *