KEPALA STAF KODIM 1009/PLH HADIRI RAPAT KOORDINASI PENETAPAN TIM POSKO DAN LAPANGAN DALAM PENANGGULANGAN BENCANA KABUT ASAP AKIBAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

TANAH LAUT. Pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat koordinasi penetapan status siaga darurat penanggulangan bencana kabut asap yang di akibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akibat kekeringan dalam memasuki musim kemarau. Acara berlangsung di Balai Kabupaten, bertempat di Ruang Barakat Sekretaris Daerah Tala kamis (06/08/2020.

Tampak hadir dalam acara rapat tersebut Kasdim 1009/plh Mayor Inf Anton Mahriadi S, Sos., Kabagops Polres Tanah Laut Kompol Novi Adi, Kepala BPKAD, Dinas Sosial, Kasadpol PP, Manggala Agni, Palang Merah Indonesia, dan Dinas Kawasan Rakyat Pemukiman dan Lingkungan Hidup serta Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tala.

Menindaklanjuti rapat tersebut adalah dalam rangka bertujuan penetapan tim pos komando dan pos lapangan dalam mengatasi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan jika sewaktu waktu timbul.

Penetapan status keadaan siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanah laut.Pemerintah daerah kabupaten Tanah laut dapat dapat mengetahui sejauh mana langkah antisipasi dampak asap yang ditimbulkan oleh Karhutla,penegakan hukum, dan pencegahan Karhutla.

Kita juga harus mengoptimalkan peran pemerintah daerah. Permasalahan kebiasaan menurut Kasdim 1009/Plh Mayor Inf Anton Mahriadi S, Sos. yang terjadi adalah terbatasnya kendaraan operasional untuk pengangkutan personil dan peralatan serta belum tersedia biaya operasional penanganan Karhutla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *