Kaum Muda Tanah Laut Harus Tetap Kreatif, Adaptif Dan Inovatif Ditengah Pandemi Covid 19

Pelaihari – Untuk mendorong kaum muda Tanah Laut dalam melestarikan seni budaya yang berbasis kearifan lokal, Kodim 1009/Plh menggelar pagelaran tari kreasi daerah Kalimantan Selatan bertempat di Makodim Jl. A. Yani Kel. Angsau, Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Sabtu (29/08/2020).

Pagelaran tari kreasi daerah modern dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun 2020, dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA, pelaksanaan dilakukan selama 2 hari dan tetap mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19.

Pada saat pelaksanaan Para penari diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker, pagelaran tari ini diikuti oleh 2 kelompok dari Sanggar Budaya Lintang Kencana Kabupaten Tanah Laut, dihari pertama seni tarian khas Banjar dan dihari kedua seni tarian khas Dayak Biaju

Pada kesempatan tersebut juga Dandim 1009/Plh dalam sambutannya menyampaikan Pandemi Covid 19 tidak boleh menyurutkan kreatifitas dan inovasi anak muda, jangan menyerah dengan kondisi, namun segera beradaptasi dengan kebiasaan baru. Acara ditutup dengan penyerahkan dana pembinaan dan alat musik tradisional sebagai cindera mata kepada masing-masing perwakilan kelompok tari.
#kodam_mlw
#tniadmengabdimembangunbersamar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *