Kakek Martadah Baru, Didorong Satgas TMMD Kodim 1009/Plh

Tambang Ulang – Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang Kab.Tanah Laut.

Rabu 13 maret 2019

Banyaknya pepohonan membuat cahaya matahari terhalang dedaunan. Sehingga desa yang berada di  daerah Tanah Laut itu tidak begitu panas seperti di pusat kota.

Disalah satu sudut desa, terlihat beberapa masyarakat yang mulai beraktivitas, dari mulai bertani sampai mencari kayu bakar di hutan.

Kodim 1009/Pelaihari  Laksanakan TMMD 104,di sudut lain puluhan orang yang berseragam loreng begitu sibuk bahu membahu membenahi fasilitas umum yang berada di desa terebut.

Kebetulan tahun ini di kampung itu masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019.

Jadi sudah menjadi pemandangan umum sebulan kedepan di kampung itu banyak anggota TNI.

Bergeser kesalah satu tanjakan jalan yang berada di depan sasaran tambahan rehab TPA  Daarus Salaam, terlihat seorang kakek tua renta sedang menuntun dan mendorong sepeda melewati tanjakan dengan membawa seikat kayu yang akan dijadikan kayu bakar.

Kakek itu bernama embah Pardi 68 tahun dia adalah warga asal dusun Martadah Selatan RT 04 Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut Kakek itu terlihat berusaha sekuat tenaga mendorong sepedanya dengan membawa seikat kayu, membuat kakek terlihat tergopoh-gopoh mendorong sepedanya. Hingga datanglah satu orang TNI  yang merupakan anggota  Satgas TMMD  Kodim 1009/Pelaihari bernama koptu padli itu langsung sigap membantu membantu mendorong sepeda si kakek.

“Iya, Alhamdullillah saya dibantu bapak TNI mendorong sepeda pada saat bawa kayu bakar dan kebetulan kondisi jalannya tanjakan ,” terimakasih ya nak kata Kakek tsb

TNI saat membantu mendorong sepeda kakek yang membawa kayu bakar di Desa Martadah Kampung Kecamatan Tambang Ulang Kab.Tanah Laut

Tadinya kaget ditengah jalan dicegat, tapi mereka ramah-ramah dan langsung bantu saya, lanjut si kakek.

Tidak hanya membantu si kakek mendorong sepeda , sejumlah anggota TNI yang berada di desa Martadah Baru itu juga membantu membenahi fasilitas umum dan bedah rumah, rehab TPA, rehab Musholla, bangun siring, drainase serta pengerasan jalan. “Iya, memang itu satgas TMMD yang ditugaskan disana, mereka spontan membantu warga disana. Bukan hanya pada kakek saja. Tapi semua warga,” kata Dandim 1009/Pelaihari  Letkol Inf Bagus Budi Adrianto selaku Dansatgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *