JAJARAN KODIM 1009/PLH GERAK CEPAT SOSIALISASIKAN PEMAKAIAN MASKER DAN ANJURAN TIDAK MUDIK

Akhir-akhir ini seiring pandemik Covid-19, kalimat Pembatasan Sosial Berskala Besar sangat familiar terdengar di telinga masyarakat, terkait karantina sebuah wilayah atas persetujuan pemerintah pusat yg telah menjadi zona merah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ke daerah lainnya di Indonesia.
Intruksi dari Pemerintah Pusat tentang Keharusan Penggunaan Masker oleh masyarakat langsung ditindaklanjuti oleh Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo. S.H., M.A kepada seluruh anggota nya khususnya kepada Para Danramil dan Babinsa yang sering berhadapan dengan masyarakat didesanya agar cepat bergerak mengantisipasi situasi wilayahnya untuk menghindari kemungkinan terburuk di Kab. Tanah Laut.

Jajaran Kodim 1099/Plh bergerak cepat untuk memutus tali rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 dengan sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Polres Tanah Laut, BPBD dan lembaga terkait menegaskan kebijakan pemerintah untuk menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, himbauan lewat pemasangan stiker di tempat umum dan berkumpul warga serta menekankan kembali anjuran tidak mudik lebaran tahun 2020 guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) menyebar semakin luas akibat pergerakan manusia dari kota dan daerah yg termasuk zona merah covid 19.

Pemerintah daerah bersepakat, hal yang paling utama adalah menjaga dan melindungi keselamatan masyarakat, menjaga keselamatan orang tua kita, menjaga keselamatan putra putri kita dari ancaman penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *