HUJAN TAK HALANGI PETUGAS TEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI MESJID AL HIJRIYAH PELAIHARI

Penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menciptakan kepatuhan masyarakat untuk melindungi diri dan orang lain selama pandemi covid 19 khususnya di fasilitas publik dan tempat keramaian tetap dilaksanakan oleh personil Kodim 1009/Plh, Polres Tanah Laut, DISHUB Tanah Laut, Satpol PP Tanah Laut serta PMI Tanah Laut bersama masyarakat walaupun dalam kondisi cuaca apapun.

Kali ini bertempat salah satu tempat ibadah yaitu Masjid Al- Hijriyah Jl. A. Yani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut. Jum’ at (19/06/20).

Sama seperti tempat ibadah yang lain, di Masjid ini juga dilaksanakan Penegakan Disiplin oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengurus tempat ibadah dan masyarakat yang akan beribadah di tengah Pandemi Covid 19, seperti pengelola tempat ibadah diharuskan menyiapkan sarana cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saf saat ibadah, menyiapkan thermogun dan beberapa syarat lainnya. Hal ini dilakukan sambil menunggu surat rekomendasi tempat ibadah dari Gugus Tugas PP Covid 19.

Sedangkan untuk jemaah sendiri diwajibkan antara lain : jamaah harus dalam kondisi sehat, membawa alas ibadah/sajadah masing-masing, menggunakan masker selama ibadah dan selalu menjaga jarak dan tidak bersalaman selama kegiatan ibadah.

Kodim 1009/ Plh selaku bagian Gugus Tugas Covid 19 memiliki kewajiban untuk membantu dan meyakinkan bahwa baik pengurus rumah ibadah dan jemaah melaksanakan semua prosedur kesehatan tersebut dengan disiplin dan kesadaran yang tinggi, sehingga upaya menekan penyebaran covid 19 khususnya di tempat ibadah dapat maksimal.

Tempat ibadah adalah contoh yang paling tepat untuk disiplin protokol kesehatan, karena di tempat ibadah inilah semua yang akan ibadah diwajibkan dalam kondisi bersih dan suci.

Salah satu pengurus Masjid Bapak H. Ishar dan dari masyarakat sekitar mengucapkan, Banyak terima kasih yang tiada batas kepada Kodim 1009/Plh dan semua pihak yang membantu, dengan harapan pelaksanaan protokol kesehatan ini dapat berlanjut selama Covid 19 berakhir dan diharapkan di tempat keramaian lainnya juga mengikuti untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *