GELARAN PELAIHARI BOOK FAIR DAN BAZAAR MURAH DIMAKODIM 1009/PLH, RESMI DITUTUP

Pebruary 23, 2020.
Pelaihari- Malam penutupan Pelaihari book fair dan bazaar murah di Kabupaten Tanah Laut tepatnya di Lapangan Dalas Hangit Kodim 1009/Pelaihari dipadati ribuan masyarakat setempat.

Ribuan warga yang berasal dari wilayah Tanah Laut, tumpah ruah padati lapangan Dalas Hangit Makodim 1009/Pelaihari. Selain merupakan malam penutupan, acara tersebut juga di isi hiburan musik live DJ Munir Putra Tanah Laut.

Pameran Buku dan Bazar murah yang bertajuk Pelaihari Book Fair dan UKM yang dibuka sejak tanggal 12 Febuari tersebut membuka stand dari berbagai macam dagangan, mulai dari peralatan rumah tangga, pakaian, hingga kuliner.
yang paling menarik dari gelaran tersebut adalah stand ribuan buku dari berbagai macam jenis dengan harga yang sangat murah.

Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo mengatakan, Pelaihari Book Fair baru pertama kali di gelar di Tanah Laut, hal tersebut di lakukan mengingat semakin rendahnya minat membaca dari para generasi muda.

Hal tersebut dikuatkan dengan beberapa penilitian yang telah dilakukan, berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa tingkat literasi membaca matematika dan since masyarakat Indonesia termasuk dalam kategori yang masih rendah di bandingkan dengan negara lain.

Dandim1009/plh letkol Inf Adi Yoga berharap, lewat pameran Buku dan bazar murah tersebut dapat meningkatkan minat baca buku, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat Tanah Laut.

Selain itu secara tidak langsung dibeberkannya hal ini juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu SDM guna menghadapi era revolusi industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *