DITENGAH PANDEMI COVID-19, DANDIM PELOPORI ANGGOTA KODIM 1009/PLH DONORKAN DARAH

Pelaihari, Selasa, 07 April 2020. Ditengah pandemi covid 19 yang melanda Indonesia, banyak cara untuk saling berbagi dan berperan dalam menghadapi wabah yg mendunia ini, salah satunya dilakukan oleh prajurit Kodim 1009/Plh Kab. Tanah Laut yg secara sukarela menyumbangkan darahnya utk membantu PMI dalam ketersediaan stok darah yang ada.

Bertempat di Aula Makodim 1009/Pelaihari  Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, dimana kegiatan ini adalah bentuk kerjasama Kodim 1009/Plh dan  PMI Cabang Tanah Laut.

Hadir dalam acara tersebut :

1. Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.A

2. Kasdim 1009/Plh Mayor Inf Anton Mahriadi S.sos

3. Ketua PMI diwakili Bapak Fadli

4.. Para Danramil Kodim 1009/Plh

5. Anggota Kodim 1009/Plh

5. Anggota PMI Kab. Tanah Laut

Sebelum mengawali kegiatan Dandim 1009/Plh menyampaikan beberapa hal antara lain :

1. Ucapan terima kasih dan apreasiasi kepada anggota Kodim 1009/Plh dan PMI yg meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Donor Darah ini.

2. Donor darah ini sudah direncanakan sebelumnya dalam rangka untuk membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI dikarenakan berkurangnya pendonor sukarela akibat pemberlakuan social dan physical distancing selama Pandemi Covid 19.

3. Diharapkan stok darah menghadapi bulan puasa ini dapat terpenuhi dikarenakan penurunan jumlah pendonor saat bulan Ramadhan nantinya.

4. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi semua, jangan lupa gunakan masker, jaga jarak, dirumah saja dan biasakan pola hidup bersih dan sehat.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua PMI Kab. Tanah Laut diwakili Bapak Fadli antara lain :

1. Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam acara donor darah ini Saya Mewakili ketua PMI Kab. Tanah Laut mengucapkan Terima kasih atas partisipasinya untuk kegiatan donor darah ini.

2. Karena Pandemi Covid-19 ini penyakit yang diluar Pandemi ini tidak terkontrol lagi seperti kecelakaan, operasi, orang melahirkan dan yang lainnya.

3. Banyak sekali yang membutuhkan darah dan beberapa waktu ini kita kekurangan stok darah karena pandemi Covid-19 ini orang jadi takut donor.

4. Terima kasih kepada anggota kodim yg telah  menyelenggarakan donor darah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *