DINAS PEMERINTAH KOTA PELAIHARI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 DI PUSKESMAS

Dinas Pemerintah Kota Pelaihari Kab. Tanah Laut melakukan Rapid test cepat bertempat Puseksmas Kota Pelaihri guna pengecekan dan mengetahui siapa saja warga kota Pelaihari yang melakukan kontak dengan Covid-19 (Corona) yang belum di ketahui sampai ini antar perorangannya.

Pada rapid test yang dilakukan pada hari sabtu tanggal 27/06/2020 di Puskesmas Pelaihari mendapat pengawasan langsung oleh Pemkab Tanah Laut dan petugas Paramedis yang ada di Puskesmas Pelaihari. Dalam kegiatan dilakukan seketika ini, Puskesmas pembantu Pelaihari menggunakan standar protokol Covid-19 dan di bantu pengamanan oleh anggota Koramil 1009-02/Pelaihari.

Selama 3 hari Test Cepat di Puskesmas dilakukan, hal tersebut bertujuan untuk pelacakan siapa saja warga kota pelaihari pada umumnya yang melakukan kegiatan di daerah beretatus zona merah ataupun yang mungkin sudah berhubungan dengan orang yang sudah terpapar virus Covid 19.

Apabila nantinya setelah dilakukan Rapid Test ini dan terdapat hasil Reaktif maka pasien akan segera dilakukan langkah tindakan penanganan Covid-19 dengan melihat dan mempertimbangkan kondisi pasien, apabila Reaktif Klinis dapat dilakukan tindakan langsung di rumah sakit, namun apabila hasil Positif tetapi kondisi kesehatan pasien normal maka dapat dilakukan isolasi di penampungan, itulah usaha dan tujuan pemerintah daerah melakukan Rapid test Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *