Dibantu TNI Bertanam, Petani Jorong Senang

Petani Desa Karang Rejo, Jorong, Tanah Laut, senang. Dalam urusan bercocok tanam padi, mereka dibantu anggota TNI.
Seperti yang terjadi Sabtu (26/1) siang. Sersan Dua Sugianor tanpa canggung menceburkan diri ke sawah, meski masih dengan pakaian lengkap. Anggota Koramil 1009-1/Jorong itu, membantu warga binaannya menanam padi.
Onde Rohendi, pemilik lahan, mengaku sangat senang atas bantuan anggota TNI yang bertugas di Koramil Jorong, ikut menanam padi jenis ciherang di atas lahan seluas 2 hektar.
“Terima kasih atas bantuannya. Kami sebagai warga masyarakat sangat terbantu dengan seringnya Babinsa atau anggota Koramil yang terjun langsung membantu kami,” kata Rohendi.
Danramil 1009-1/Jorong, Kapten Inf Jodi, membenarkan anggotanya, khususnya Babinsa, akan selalu membaur dengan warga binaannya masing-masing.
“Selain untuk menjaga tali silaturahim, juga untuk membantu memberikan semangat kepada petani,” jelasnya.
Sementara Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, mengungkapkan, seluruh anggota TNI AD yang bertugas di Kabupaten Tanah Laut memang ditugaskan untuk membantu para petani dalam upaya menciptakan ketahanan pangan.
“TNI juga mempunya tugas membantu Kementerian Pertanian dalam bentuk kerjasama yang diberi nama Upaya Khusus Pajale, dimana TNI bertugas untuk membuka atau mencetak lahan,” jelas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *