DI TENGAH WABAH COVID-19, JAJARAN KODIM 1009/PLH TURUT MELAKUKAN PANTAUAN SERTA PENDATAAN SECARA RUTIN KETERSEDIAAN BAHAN PANGAN MENJELANG BULAN SUCI RAMADHAN

Pelaihari, (14/04/2020)

Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA. mengatakan, selain dengan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan, pemantauan dan pendataan secara rutin juga dilakukan dengan peninjauan langsung ke pasar.

Dijelaskannya, harga sembilan bahan pokok memang masih terbilang normal, kecuali gula pasir yang masih fluktuatif, perlu disikapi juga tentang ketersediaan gas elpiji, apalagi dalam menghadapi darurat pendemik Covid-19 dan menjelang Bulan Ramadhan.

“Jangan sampai terjadi kelangkaan yang akan menimbulkan keresahan di masyarakat” jelas Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA.

Ditambahkannya, di tengah ekonomi yang melambatkan akibat pandemi Corona, masih ada peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dengan cara pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan pembuatan masker kain yang saat ini permintaannya cukup meningkat.

Selain menambah inome bagi masyarakat itu sendiri, juga sangat berguna untuk mendukung program ” Gunakan Masker ” dalam penyebaran Covid-19.

Selain untuk kesehatan pribadi, dengan menggunakan masker berarti kita juga turut menjaga kesehatan orang di sekitar kita” tegas Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *