Desa Martadah Bakal Jadi Lokasi TMMD ke 104 Th. 2019, Ini Program Kodim Pelaihari

Tahun ini Desa Martadah Baru Kecamatan Tambangulang yang bakal menjadi lokasi Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) ke 104.

Diungkapkan Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Selasa (22/01/2018) Desa Martadah Baru sudah resmi dipilih menjadi lokasi TMMD.

Kini persiapan pelaksanaan TMMD sebutnya sudah mulai dilakukan mulai dari survei lokasi, persiapan pasukan hingga menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten, desa hingga kepolisian.

Terkait jumlah pasukan yang akan diturunkan dalam TMMD terangnya akan ada melibatkan 100 orang, diantaranya dari Kodim 1009/Pelaihari, pasukan Kompi Senapan-C, Yonif 623/BWU, Kepolisian, dan juga warga setempat.

Agenda dua tahunan sekali tersebut terangnya diharapkan bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat. Selain itu juga lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Kita juga turut mendukung percepatan pembangunan di kawasan desa di Tanahlaut oleh karena itu kita menggandeng Pemkab Tanahlaut juga dalam kegiatan ini,” jelasnya,

TMMD kali ini terangnya akan menyasar pada peningkatan infrastruktur di masyarakat, Nantinya akan ada peningkatan badan jalan setinggi empat meter, pembuatan drainase, siring, peningkatan kualitas rumah, TPA, dan juga masjid.

Artikel Ini dikutib dari Media Online banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *