DANREM 101/ANTASARI BERSAMA FORKOPIMDA KALSEL RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH DESA AMBUNGAN DAN DESA TIRTA JAYA KAB. TANAH LAUT

Pelaihari–Danrem 101/Antasari Brigadir Jendral TNI Firmansyah dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta SIK, SH, MH dampingi Asisten Pemerintahan Setda Prov. Kalsel Ir. H. Sugian Noorbah yang mewakili Gubernur Kalsel resmikan dua Kampung Tangguh Banua Covid 19 di Kab. Tanah Laut Kamis (25/06/20).

Rombongan di sambut Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA, Kapolres Tanah Laut AKBP Cucun Kurniadi SIK.,HA. dan unsur Forkopimda Kab. Tanah Laut.

Peresmian Kampung tangguh yang pertama di Kel. Ambungan Kec. Pelaihari kemudian Rombongan  bergerak menuju budidaya ikan, di desa Tirta Jaya, rombongan menyerahkan dan melepas 10 ribu bibit ikan kepada masyarakat, di lokasi yang sama peresmian yang kedua desa Kampung Tangguh di Kel. Tirta Jaya Kec. Bajuin

Dimasing-masing Kampung Tangguh Banua rombongan menyalurkan bantuan APD dan sembako kepada masyarakat, di tempat tersebut juga memiliki dan mengelola lumbung pangan sendiri dan mandiri dalam menghadapi wabah Covid 19 baik pemantauan, isolasi pasien hingga pemulasaran jenazah.

“Dalam sambutannya Danrem 101/Antasari agar masyarakat bisa membangun kemandiriannya sendiri dan sedikit demi sedikit kita bisa mengurangi ketergantungan kita kepada pemerintah daerah karena kita yakini dalam kondisi sekarang ini semua serba kekurangan semua serba terbatas dan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah pun terbatas, sehingga tidak selamanya pemerintah daerah atau pemerintah pusat dapat membantu, dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat dapat mengatasi kesulitan desa dengan cara mengelola dan mengatasi masalah dengan mandiri.

Forkopimda Kalsel sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran Pemkab Tanah Laut dan unsur TNI Polri dan masyarakat yang bergerak cepat dan menentukan strategi dan rencana aksi yang tepat untuk menghadapi Covid 19 khususnya di Wilayah Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *