DANRAMIL 1009-01/JORONG DAMPINGI BUPATI TALA SAMBUT TIM PENILAI KAMPUNG TANGGUH BANUA TINGKAT PROVINSI KALSEL

Jorong. 06/08/2020. Danramil 1009-01/Jorong Kapten Inf Jodi Mudasir bersama Bupati beserta Pejabat terkait turut menyambut kedatangan Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Tingkat Provinsi Kalsel di desa Muara Asam-Asam  Kec. Jorong Kab. Tanah Laut.

Setelah ditetapkanya desa Muara Asam-Asam  Kec. Jorong sebagai Juara 1 Kampung Tangguh Banua tingkat Kabupaten Tala, sekaligus berhak mewakili untuk tingkat Provinsi pada zona 2, selain Kabupaten Tanah Laut pada zona 2 juga ada daerah Kabupaten lain diantarannya Kabupaten Kota Baru dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim Penilai Kampung Tangguh Banua tingkat Provinsi terdiri dari 11 orang dari Kedinasan Provinsi Kalimantan Selatan diantarannya : AKBP Dani Humardani S.H.,M.Med Kom perwakilan dari Polda Kalsel, Serda Sutrisno perwakilan dari Korem 101/Antasari, Bpk. Amrullah dari Tagana/Dinsos,  Ibu Astuti dari Diskominfo, Bpk. Chandra Mukti W A.Md dari Disbunak, Bpk. Abdul Basid S.G2, MPH dan Bpk. Kemas Dio Perdana dari Dinkes, Bpk. Drs  Agus Prabowo MT dari Kesbangpol, serta 3 orang dari BPBD Prov Kalsel yaitu Ibu Agustina Niswati, Ibu. Sri Hayatun dan Ibu. Nadiya.

Setibanya rombongan Tim Penilai pukul 13.49 Wita di Posko desa Muara Asam-Asam melakukan Cuci Tangan, pengecekan suhu badan dan selanjutnya peninjauan Kampung Tangguh Banua meliputi : Pos Check Point, BUMDesa “Maju Bersama”, Ruang Screening, Ruang Isolasi, Ruang Psikologi Relawan Covid-19, Tata Laksana pemulasaran Janazah Covid-19, Tata Laksana Pemakaman Jenazah Covid-19, Posko Kampung Tangguh Banua, Posko Kesehatan, Dapur Umum dan Area Ketahanan Pangan (Hidroponik).

Yang menjadi katagori penilaian Kampung Tangguh Banua itu sendiri meliputi : Penilaian Ketahanan bidang kesehatan, ekonomi dan pangan, bidang keamanan, bidang informasi serta bidang budaya, kegiatan penilaian hingga selesai pada pukul 15.58 WITA dan selanjutnya Tim bertolak ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *