DANDIM 1009/PLH SIMAK ARAHAN PANGDAM MELALUI VICON BERSAMA SELURUH DANSAT JAJARAN KODAM VI/MULAWARMAN

Dengan akan berakhirnya PSBB di beberapa Kota/Kabupaten di wilayah Kodam VI/Mlw yang meliputi Kota Tarakan, Kota Banjarmasin, Kab. Batola, Kab. Banjar dan Kota Banjarbaru, maka atas dasar perintah Presiden dan ditindaklanjuti dengan arahan Panglima TNI, maka pada pagi ini Sabtu, 29 Mei 2020, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam VI/Mlw baik di Prov Kaltara, Kaltim maupun Kalsel.

Dalam arahannya setelah menerima paparan evaluasi dari para Dandim yang wilayahnya melaksanakan PSBB, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada prajurit jajaran Kodam VI/Mlw telah dapat mendukung Gugus Tugas Covid 19 Pemda di wilayah masing-masing dengan baik dan selanjutnya agar segera menyiapkan diri untuk mendukung transisi pasca selesainya PSBB dengan membantu pemerintah daerah dalam menegakkan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 oleh masyarakat khususnya di tempat keramaian baik tempat ibadah, mall, pasar tradisional maupun lokasi wisata.

Kegiatan tersebut ditekankan oleh Pangdam agar tidak hanya dilaksanakan di daerah yang saat ini diberlakukan PSBB, namun juga dilaksanakan oleh daerah2 lainnya agar tujuan menekan penyebaran virus Covid 19 di seluruh wilayah Kodam VI/Mlw dapat tercapai secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *