DANDIM 1009/PLH PAPARKAN KEGIATAN PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TANAH LAUT KEPADA PANGDAM VI/MLW

Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. beserta Para Perwira Staf Kodim ikut serta dalam Video Conference yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Perintah Panglima TNI tentang peran TNI dalam penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan khususnya di tempat keramaian dan fasilitas publik. Selasa (02/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menerima paparan dari beberapa Komandan Kodim tentang pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah masing-masing baik di Provinsi Kaltara, Kaltim maupun Kalsel yg merupakan wilayah tanggung jawab Kodam VI/Mlw.

Pangdam menekankan agar seluruh jajaran termasuk tim gugus tugas Covid 19 di wilayah masing-masing saling bersinergi dengan pemerintah daerah, BPBD dan kepolisian di wilayahnya serta terus aktif dalam melaksanakan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan khususnya di tempat publik dan keramaian seperti pasar, tempat ibadah dan tempat wisata untuk menekan penyebaran Covid 19.

Selain itu juga Pangdam menginstruksikan seluruh jajarannya juga menjadi contoh bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan tersebut dengan mengedepankan komunikasi yang humanis dengan bahasa yang sederhana agar mudah dipahami dan dilaksanakan masyarakat.

Tampak hadir dalam Vicon, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA didampingi oleh Pasi Ops Kapten Inf M. Zaed dan Pasi Ter Kapten Inf Tarya.

Di akhir Vicon, Panglima berpesan agar semua prajurit tetap menjaga kesehatan diri dan keluarganya, karena hal tersebut merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *