DANDIM 1009/PLH HADIRI RAPAT KOORDINASI JAMIN KETERSEDIAN DAN KESTABILAN HARGA PANGAN DAN NON PANGAN MENJELANG BULAN SUCI RAMDHAN DAN TERJADINYA PENDEMI COVI-19

Selasa (14/04/2020) pukul 8.30 Wita. Bertempat di Ruang Rapat Barakat Lantai II Jln. A. Syaerani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut  telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam Rangka menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan dan non pangan menjelang bulan Ramadhan dan terjadinya Pendami Covid – 19.

Tampak Hadir pada Rapat Koordinasi ini antara lain :

1. Sekda Tanah Laut Bapak Drs H. Dahnial Kifli M.Ap

2. Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH, MA

3. Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Novy Adi

4. Asisten II Bupati Tanah Laut Bapak Ahmad Hairin

5. Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kab.Tanah Laut Bapak Ir Akhmad Mustadi

6. Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Tanah Laut Bapak Syahrian Nordin MSI

7. Kadis Pertahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut Bapak Ir. Rizayadi

 Rapat Koordinasi diawali kata sambutan Sekda Tanah Laut meliputi :

1.  Untuk Saat ini Gula pasir dan bawang merah di kabupaten Tanah Laut masih Kekurangan tetapi Pemda Kab. Tanah laut sudah Mengupayakan untuk segera mengatasi persoalan tersebut dengan mendatangkan pasokan Gula dan Bawang merah dari luar daerah.

2. Untuk Informasi dari Bulog Kab. Tanah laut mendapatkan pendistribusian Gula dari Bulog sebanyak 10 Ton dan untuk pengiriman yang dari luar daerah masih dalam tahap Pengiriman.

Selanjutnya juga disampaikan sambutan oleh Dandim 1009/Plh :

1.  Pemantauan harga mengenai kebutuhan rumah tangga seperti gas semakin meningkat karena masyarkat lebih banyak berdiam diri dirumah.

2.  Kebutuhan Bensin semakin menurun karena masyarakat jarang bepergian keluar rumah.

3.  Diharapkan untuk PKK dapat di galakan kembali dan dapat daya guna untuk membuat masker dari kain atau usaha2 kecil rumahan membuat masker.

4.  Banyak saat ini konpeksi berpindah haluan untuk membuat masker.

5.  Potensi yang menurun bidang pariwisata, namun yang sangat meningkat kebutuhan alat2 kesehatan.

6. Diharapkan kita tidak fokus ke hanya satu titik saja yaitu masalah kebutuhan pangan, kita harus memperhatikan juga jangan sampai nantinya masyarakat kita mengalami kelangkaan Gas Elpiji.

7. Diharapkan kepada Pihak terkait agar Mempasilitasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar meningkatkan lagi Usaha yang berpotensi dapat dikembangkan oleh masyarakat  tersebut.

Kata sambutan juga disampaikan oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut antara lain :

1. Diharapkan kepada Pemda agar melaporkan  pelaksanaan Pasar murah yang nantinya akan dilaksanakan 20 hari kedepan agar kami TNI/Polri dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Agar mengantisipasi kelangkaan Elpiji dan kami juga nantinya TNI/Polri akan melakukan pengawalan terhadap depo Elpiji yang akan melakukan pendistribusian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *