DANDIM 1009/PLH HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN 52 KEPALA DESA TERPILIH SE KAB. TANAH LAUT

Rabu 19 Pebuari Pukul 09.00 Wita, bertempat di Balairung telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 52 Kepala Desa dari 11 Kecamatan se Kabupaten Tanah Laut.

Acara dihadiri oleh :

  1.   Bupati Tanah Laut

  2.   Wakil Bupati Tanah Laut

  3.   Ketua DPRD Tanah Laut

  4.   Dandim 1009/Pelaihari

  5.   Kapolres Tanah Laut

  6.   Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala

  7.   Sekretaris Daerah Kab. Tala

  8.   Seluruh Kepala SKPD Lingkup pemerintah Kab. Tala

  9.   Pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan Kab. Tala

10.   Para Camat Se Kabupaten Tanah Laut

11.   Seluruh Kepala Desa yang dilantik

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Pengambilan Sumpah dan Peantikan Para Kepala Desa terpilih setelah usai Kata sambutan oleh Ketua DPRD Kab. Tala yang dapat dikutib sebagai berikut :

Yang Pertama diucapkan Selamat kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik sembari berpesan ini adalah awal dalam perjalanan para Kepala desa dalam mengemban tugas dan amanah sebagai pemimpi pemerintahan Desa yang tentunya akan bertanggung jawab kepada Allah SWT sebagaimana yang kita ucapkan dalam Janji Jabatan.

Kepala Desa merupakan ujung tombak pemerintahan pada lapisan terdepan yang bisa mengesekusi permasalahan berhadapan langsung dengan masyarakat

Salah satu faktor keberhasilan Organisasi adalah adanya fungsi Kepemimpinan yang dapat memadukan mekanisme Koordinasi, Pengendalian, Penerapan Aturan, Pelaksanaan Tugas dan Herarki.

Dalam Himbauan agar kepada yang membuat kebijakan dalam sebuah peraturan Desa, khususnya dalam mengimplementasikan APBDES harus dibahas dan disetujui bersama antara Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa serta harus dikelola dengan asas Transparansi, Angkutabel dan Partisipatif

Acara berlangsung Khidmat, lancar dan usai dalam keadaan aman, dilanjutkan foto bersama

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *