DANDIM 1009/PLH HADIRI GELAR PASUKAN DAN PERLENGKAPAN SATGAS KARHUTLA KABUPATEN TANAH LAUT

Pelaihari – Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf  Adi Yoga Susetyo SH., MA. hadiri Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 bertempat di Lapangan Pertasi Kencana Jl. A. Saerani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut Selasa (15/06/2020).

Apel dipimpin oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta. Ia mengatakan “ Provinsi Kalimantan Selatan termasuk sering terjadi pembakaran hutan dan lahan, timbulnya asap menjadi masalah Nasional serta agenda rutin.

Pada tahun-tahun sebelumnya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanah Laut terjadi di beberapa titik sehingga mengakibatkan bencana kabut asap yang sangat merugikan dari segi kesehatan masyarakat, transportasi maupun kegiatan ekonomi.

Terimakasih kepada Kodim 1009/Plh dan Polres Tanah Laut yang sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam menangani kebakaran hutan selama ini, kedepan harus dihindari sejak dini Karhutla secara bersama sama sehingga timbulnya kerugian dapat dicegah semaksimal mungkin. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah akan merancang tindakan tindakan edukasi dan pencegahan.

Yang perlu untuk dilakukan saya menghimbau supaya upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab semua warga masyarakat dari tingkat RT, RW, Desa sampai Nasional, penindakan oknum yang melakukan pembakaran harus dilakukan dengan tegas sehingga menimbulkan efek jera bagi pelaku.

Mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan hidup bersama dengan alam, demi kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa datang di Bumi Tuntung Pandang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *