DANDIM 1009/PLH BERSAMA MUSPIKAB TALA HADIRI TABLIGH AKBAR

Pelaihari Jum’at, 13 Maret 2020 pukul 09.00 Wita, telah berlangsung tabligh akbar bersama Ustdz Abdul Somad dalam rangka Milad ke – 8 Yayasan Pendidikan Islam Darul Qur’an Istiqomah, yang dilaksanakan di Masjid Almanar Jln. Boejasin, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut – Kalsel.

Tabligh Akbar dihadiri oleh :

  1. Bupati H. Sukamta M.Ap
  2. Dandim Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH.,MA
  3. Kapolres diwakili Kabagren Kompol Syaiful Bahri,
  4. Drs H. Dahnial Kifli M.Ap, Sekda Kab. Tala
  5. Drs. H. M Rusdi Ilmi M.A, Ka Kemenag
  6. Ustadz Adlin Pramana Putra, Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Daarul Qur’an Istiqomah
  7. Guru Usfia Rusdi Pimpinan Majelis Nurul Muhibin Pelaihari
  8. Serta Jama’ah yang hadir sekitar 5000 orang

Tausiah Ustadz Abdul Somad yang intinya antara lain :
a. Dalam Islam bulan ini kita berada dalam bulan yang di muliakan oleh Allah SWT yaitu bulan Rajab.

b. Saat ini seiring kemajuan jaman banyak hal yang dapat merusak mental anak – anak dan generasi bangsa, oleh karena itu yayasan pendidikan islam Daarul Qur’an Istiqomah merupakan benteng dan pelindung generasi bangsa dari pengaruh negatif penyalah gunaan perkembangan teknologi.

c. Pengaruh negatif dari perkembangan dan kemajuan teknologi adalah kesalahan dari manusianya yang kurang bijak dalam menggunakanya, sebagai contoh anak-anak yang kecanduan game online yang dapat merusak mental dan pola fikir di usia pertumbuhan anak adalah karena kesalahan orang tuanya yang telah memberikan gadget dan tidak memberikan pengawasan kepada anak-anaknya dalam menggunakan gadget tersebut.

d. Anak-anak yang masih pada lucu dan riang bermain yang saat ini belajar di Daarul Qur’an Istiqomah tidak mengerti apa-apa, akan tetapi 20 atau 30 tahun yang akan datang adalah para pemimpin, para ustadz yang akan meneruskan perjuangan dan kebaikan di masa akan datang.

Tabligh akbar berlajalan dengan tertib dan hikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *