DANDIM 1009/PLH BERSAMA FORKOPIMDA DAMPINGI BUPATI DALAM VIDCON COVID-19 BERSAMA GUBERNUR KALIMATAN SELATAN

Pelaihari Kamis, 02 April 2020 pukul 10.00 Wita bertempat  di Ruang Barakat Kantor Bupati Jl. A Saerani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut telah dilaksanakan kegiatan Video Conference dalam Rangka Koordinasi antara Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dengan Bupati/Walikota dan Forkopimda Se Kalimantan Selatan. Menindaklanjuti tentang perpanjangan Status Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 Di Kalimantan Selatan

Hadir dalam Video Conference tersebut :

1. Bupati tanah laut H. Sukamta M.Ap.

2. Kapolres Tanah Lait AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H.

3. Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo. S.H, M.A.

4. Sekretaris Daerah Kab. Tanah Laut Dahnial kipli

5. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut Antoni Jaka

6. Kepala BPBD Tanah Laut M Kusri

7. Kepala Dinas Kominfo Kab. Tanah Laut Bpk Rudy Ismanto

8. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kab. Tanah Laut Mahardika

Gubernur menyampaikan situasi kita saat ini mengenai perkembangan Virus Corona/Covid 19 Status ODP 1.231 orang, positif 8 orang dan Ibu Kota Provinsi Kal-sel menjadi Sebagai Tempat Local Transmitting (Penyebaran dalam daerah).

Penanganan dalam melawan virus Covid-19 ada 3 strategi yang disampaikan antara lain :

– Kesehatan masyarakat menjadi yang utama

– Sosialisasikan terus kepada masyarakat tentang kebersihan

– Penanganan pengusaha kecil, mikro agar tetap dapat menyerap tenaga kerja.

Pemerintah Provinsi Kalsel mengambil langkah langkah kebijakan untuk membatasi dan mengunci arus pendatang yang masuk dari luar daerah untuk masuk ke wilayah Kalsel termasuk daerah daerah Kabupaten yang memiliki akses masuknya masyarakat luar daerah serta waspadai pula wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah lain.

Memberikan Bantuan sosial kepada seluruh Masyarakat Lapisan bawah tentunya dalam bentuk Sembako di wilayahnya masing masing.

Yakinkan ketersediaan bahan pokok di wilayah mencukupi untuk di konsumsi selama dalam menangani dan memerangi virus Covid+19.

Kordinasikan terus bersama tugas gugus Covid 19 dalam Penanganan dan mensosialisasikan kepada seluruh Masyarakat tentang bahaya Covid 19. Mari kita terus bersama sama tetap berkordinasi dan bahu membahu memerangi virus ini semoga permasalahan ini dapat segera teratasi terus bergerap dan pantang menyerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *