CUACA CERAH KOTA PELAIHARI, MENGANTAR SANG MERAH PUTIH KEMBALI KEPERADUAN SENJA DENGAN KHIDMAD

Upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang berlangsung dihalaman kantor Kabupaten Tanah Laut kali ini, sangat menarik semangat dan khidmat karena pada sore ini cuaca cerah sehingga sebelum upacara dimulai, peserta upacara dan para undangan yang ikut hadir sangat antusias, karena sebelumnya saat detik-detik Proklamasi dibacakan tadi pagi kota Pelaihari diguyur hujan hingga sore hari sebelum berlangsung Upacara Penurunan Bendera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Tanah Laut Bapak H. Sukamta, M.Ap, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., M.A, Forkopimda Tanah Laut dan Pasukan Upacara dari TNI-Polri dan unsur lainnya yang terlibat pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Bertindak sebagai Komandan Upacara sore ini dijabat oleh Ipda Rio Pratama S. Trk.SH., dari Polres Tanah laut dan sebagai Inspektur Upacara Bupati Tanah laut H.Sukamta.

Penurunan Sang Merah Putih dilaksanakan oleh tiga anggota Paskibra, dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya bendera dilipat dan dibawa kembali diserahkan kepada Inspektur Upacara untuk disimpan.

Acara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan sesi berfoto bersama dengan Bupati tanah laut Dandim 1009/plh, Kapolres, Forkopimda dan Paskibra  yang telah sukses menjalankan tugas dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan secara virtual Upacara dari Istana Negara Merdeka yang di pimpin oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur upacara bertempat di ruang barakat lantai II pemkab Tanah Laut, kegiatan hingga berakhir tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *