CEGAH DAN TANGKAL RADIKALISME SERTA SEPARATISME ADALAH TANGGUNG JAWAB SELURUH WARGA NEGARA

Pelaihari – Penyelenggaraan Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme/Sparatisme Di Wilayah Kodim 1009/Plh Tahun 2020 dengan mengusung tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai NKRI”  bertempat di Aula Parikesit Makodim Kel. Angsau Kec. Pelaihari, Kab.Tanah Laut, Jum’at (17/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.A, Pasiter Kodim 1009/Plh Kapten Inf Tarya, Sekretaris PPM Kab. Tanah Laut H. Aflaha, perwakilan siswa-siswi SMKN 2 Pelaihari, anggota Pramuka Saka Wira Kartika serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 1009/Plh menyampaikan bahwa kita semua harus memahami bahwa kebhinekaan bangsa Indonesia adalah sebuah kekuatan, dan bukan sebaliknya kebhinekaan menjadi sebuah kelemahan.

Maka dari itu dalami kembali makna dari Bhineka Tunggal Ika dalam lambang negara kita Garuda Pancasila. Mari jaga persatuan dalam perbedaan, jangan memperlebar perbedaan yang ada namun rekatkan persamaan sebagai anak bangsa generasi penerus cita-cita kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *