BUPATI PIMPIN LANGSUNG GUGUS TUGAS LAKUKAN PATROLI DAN RAPID TEST KEPADA WARGA YANG TIDAK PATUH HIMBAUAN COVID 19

Demi melindungi masyarakat apapun akan dilakukan oleh pemerintah. Tak terkecuali TNI meski libur akhir pekan Kodim 1009/Plh tetap berupaya melindungi masyarakat Kab. Tanah Laut dari penyebaran Virus Covid-19. Upaya ini dilakukan dengan melaksanakan Patroli bersama Forkopminda dan melakukan Rapid Test kepada Masyarakat yang berkumpul/berkerumun acuh terhadap himbauan covid 19, Sabtu (17/05/2020).

Upaya ini dilakukan Pemerintah daerah Tanah Laut, Bupati Tala, Sekda Tala, Dandim 1009/Plh, Wakapolres, Kajari, Kadis BPBD, Diskominfo, Kadinkes beserta tim Kesehatan, Satpol PP Kab. Tanah Laut yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona serta instansi terkait lainya. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut.

Dalam kegiatan ini Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. Bersama Forkopimda Kab. Tanah Laut turun kejalan melaksanakan patroli gabungan demi menekan penyebaran virus Covid-19.

“ Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA. meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah apabika tidak penting keluar rumah selama masa wabah ini yang ditetapkan pemerintah, selalu mengunakan Masker, jangan panik. Kamu di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untukmu,” pesan Dandim.

Patroli dan Razia malam itu masih ditemukannya pemuda yang masih saja berkumpul dan tidak  mengindahkan himbauan pemerintah, terdapat juga pemuda yang mengkonsumsi meminum-minuman keras  jenis Alkohol 70% di campur dengan obat batuk merk tertentu dan minuman berenergi, dalam sidak ini juga didapatkan kendaraan roda 2 yang tidak memiliki surat-surat lengkap sejumlah 7 Unit dan langsung dibawa ke Polres Tanah Laut.

Dari hasil Rapid Test beberapa warga didaerah Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari dinyatakan Non reaktif, kemudian rombongan bergerak ke daerah Desa Nusa Indah Kec. Bati Bati yang didapati 2 orang dinyatakan Reaktif dari hasil Rapid test dengan inisial HH, 20 Tahun beralamat Desa Nusa indah dan AR, 21 Tahun beralamat Handil Negara Kec. Kurau di lokasi yang sama, langsung dibawa Eks RS H. Boejasin untuk dilakukan penanganan lebih lanjut dengan tes swab dan dikarantina sampai hasilnya diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *