BRIGJEN PIMPIN TIM PUSTERAD KUNJUNGI KODIM 1009/PLH

Pelaihari — Kunjungan kerja Kapok Sahli Danpusterad Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M di dampingi Kabag Pam Subdit Opslatpamter Sdirum Pusterad Mayor Inf Yudhi Yahya dan Kasiopslat Baglat Subditopslatpamter Sdirum Pusterad ke Kodim 1009/Plh di sambut Komandan Kodim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH., MA bertempat di Makodim Jl. A. Yani Kel. Angsau Kec Pelaihari Kab. Tanah Laut Rabu (22/07/20).

Rombongan Staf ahli Danpusterad berkesempatan bertatap muka dengan Kepala Kesbangpol Tanah Laut Bapak Drs. H. M. Rafiki beserta staf dan Ketua MUI Tanah Laut Bapak Sahrani selanjutnya Rombongan memyambangi Politeknik Negeri Tanah Laut di sambut oleh Wakil direktur 3 Bapak Anton Kuswoyo, S. Si, M.T dan Dewan Penyantun Dr. Sihabuddin Chalid, M. pd serta Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Dr. Mufrida Zein, S. Ag.  MPd.

“Dalam sambutannya di Kampus Politeknik Tanah Laut Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M menyampaikan materi diskusi tentang sistem pertahanan negara kita dikenal dengan sistem pertahanan semesta.

Hal tersebut secara eksplisit disebutkan di Undang-Undang TNI, dimana dalam pertahanan dan keamanan rakyat semesta TNI sebagai kekuatan pertahanan, Polri sebagai Kamtibmas penegakan hukum dan seterusnya kemudian dijabarkan lagi di Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara”.

Saat ini ada Undang undang terbaru no 23 tahun 2019 yang membahas tentang Pemberdayaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara yg menitik beratkan pada 3 komponen pertahanan yakni Komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung.

Rombongan selanjutnya menuju Kantor Pemda Tanah Laut dan disambut oleh Bupati Tanah Laut H. .Sukamta M.Ap memberikan ucapan selamat datang di Bumi Tuntung Pandang dan terima kasih atas kunjungan Sahli Pusterad TNI di wilayah Kab. Tanah Laut untuk bertukar pikiran tentang Komponen Cadangan dalam Pertahanan Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *