BABINSA GERAK CEPAT TANGANI POHON TUMBANG DI AKSES JALAN TRANS KALIMANTAN SELATAN

Tambangulang, Sabtu 16 Mei 2020 pada pukul 10.45 wita didesa Pulau Sari tepat perbatasan dengan desa Gunung Raja Kec.Tambang Ulang 3 Pohon karet tumbang/roboh bersamaan hingga menutup sebagian akses Jalan A.Yani Km 45. Desa Pulau Sari Rt.01 Rw.01 Kec.Tambang Ulang Kab.Tala

Tumbangnya 3 pohon karet yang bersamaan dikarenakan kondisi akar pohon sudah rapuh dan tidak kuat menahan dahan yang besar mengakibatkan pohon roboh ke arah jalan raya, area tumbuhnya pohon bukan merupakan perkebunan, melainkan pohon tumbuh pada area pinggir jalan sebagai penghijauan.

Dari peristiwa pohon tumbang ini tidak adanya korban luka maupun jiwa namun sempat mengakibatkan arus lalulintas kendaraan mengalami kemacetan pada jalan A. Yani Km 45, Desa Pulau Sari, hingga petugas Polsek, Babisa Koramil, BPBD, BLH Kab. Tala dan relawan harus mengatur arus secara bergantian pada jalur sebelah hingga pukul 12.45 Wita pelaksanaan pemotongan dan pembersihan jalan dari batang serta dahan pohon yang tumbang selesai dengan aman dan arus lalulintas berjalan lancar kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *