Babinsa bantu Petani Bertanam

Semboyan dari rakyat untuk rakyat bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini diperlihatkan anggota TNI  turun membantu kegiatan rakyat, salah satunya di bidang pertanian.

Saat ini sudah tidak asing lagi anggota TNI berada di tengah sawah, baik membuka lahan, maupun bercocok tanam. Seperti yang dilakukan Pembantu Letnan Dua Agus Cahyono, Babinsa Tajau Pecah, anggota Danramil 01/Jorong, Rabu (6/2).

Pelda Agus Cahyono terlihat membaur dengan petani menanam padi di areal sekitar 15 hektar milik anggota kelompok tani Tunas Mekar, Desa Batu Ampar.

Lelaki tegap yang berpakaian loreng itu, terlihat tidak canggung saat menanam padi. Ia hanya menyingsingkan celana bagian bawah dan lengan saat membantu petani menanam padi.

Kadek Sumarna, Ketua Poktan Tunas Mekar, mengaku sangat senang dan apresiasi kepada anggota TNI yang sudah mau membantu kelompoknya menanam padi.

“Atas nama poktan, kami mengucapkan terima kasih telah dibantu,” kata Ketua Poktan saat dikonfirmasi, kemarin. Sementara Kapten Jodi M, Danramil 01/Jorong, mengatakan, baik Babinsa maupun anggota biasa yang bertugas di Kecamatan Jorog dan Batu Ampar, akan terus memberikan bantuan kepada warga, baik saat gotong royong, maupun saat bercocok tanam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *