ANTUSIAS MUSPIKAB TANAH LAUT BERSAMA 1000 UMAT, BERSHOLAWAT DAN TABLIGH AKBAR BERSAMA AL HABIB M. LUTHFI BIN YAHYA

Jumat 21 Februari 2019 pukul 23.15 WITA bertempat di halaman Majelis Ta’lim Hilayatus Sholihin Jln. Raya Takisung-Matah Kel. Karang Taruna Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut telah berlangsung acara Salawat dan Tabligh Akbar bersama Maulana Al Habib Muhmmad Luthfi bin Yahya dengan tema “Meneladani pesan Ukhuwah Rasulullah SAW dalam konteks ke Indonesiaan” yang dihadiri sekitar 1000 orang.

Acara tampak dihadiri oleh :

1. Bupati Tanah Laut DRS. H. Sukamta M.Ap

2. Wabub Tala Abdirahman Spd

3. Dandim Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH.,MA

4. Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi SIK.

5. Wakapolres Kompol Fauzan SIK.

6. Pembina majelis Ta’lim Hilyatus Sholihin H. Endang Agustina

7. Ketua pengelola Majelis Ta’lim Hilyatus Sholihin KH. Muhammad Noor

8. Ketua NU Tala KH. Syahrani

9. Toga, Tomas, Para Habaib, Ulama Se Kab. Tanah Laut

Acara diawali dengan tampilnya Lantunan Shalawat Nabi Muhammad SAW oleh Grup Hadrah Jati Sumo Negoro dan pembuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an selanjutnya seluruh undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum disampaikan Tausiah/Ceramah agama oleh Al Habib Muhmmad Luthfi bin Yahya dengan Tema Meneladani pesan Ukhuwah Rasulullah SAW dalam konteks ke Indonesiaan yang mana dapat dikutib antara lain :

–  Tema Meneladani pesan Ukhuwah Rasulullah SAW dalam konteks ke Indonesiaan, ini tentu ada asal muasal yaitu karena Kadar dan bobot keimanan kita sebagai ummat Islam dan masyarakat makin merosot dan kecintaan terhadap negara dan mengendornya rasa Nasionalisme.

– jika Ukhuwah islamiyah sudah melentur atau rasa persatuan dan kesatuan tidak lagi ada dalam jiwa kita tentu akan banyak cobaan terjadi di negeri yang kita cintai ini.

– Setiap orang apapun profesinya, Tentara, polisi bahkan Wanra dan masyarakat biasa yg berbuat baik untuk  negaranya akan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT.

.- Mari kita Jalin Ukhuwah Islamiyah atau tali silahturahmi sesama umat beragama Jangan pernah kita membeda bedakan dan mengatakan seseorang dengan apapun bentuknya karena belum tentu kita lebih mulia

– Belajar mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah Swt kepada kita berupa Nikmat.

– Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang belum pasti hal seperti itu yang dapat menyebabkan perpecahan di antara kita.

Tausiah ditutup dengan do’a oleh Al Habib Muhmmad Luthfi bin Yahya, Selama pelaksanaan acara berlangsung Khidmat, lancar dan aman hingga usai pada pukul 24.40 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *